VANtheyologist

Give freedom our Opinions..

Isu Kiamat suku maya 21/12/2012


Isu Kiamat Tahun 2012 yang Meresahkan

kiamat-1

Di internet saat ini tengah dibanjiri tulisan yang membahas prediksi suku Maya yang pernah hidup di selatan Meksiko atau Guatemala tentang kiamat yang bakal terjadi pada 21 Desember 2012.

Pada manuskrip peninggalan suku yang dikenal menguasai ilmu falak dan sistem penanggalan ini, disebutkan pada tanggal di atas akan muncul gelombang galaksi yang besar sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini.

Di luar ramalan suku Maya yang belum diketahui dasar perhitungannya, menurut Deputi Bidang Sains Pengkajian dan Informasi Kedirgantaraan, Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Bambang S Tedjasukmana, fenomena yang dapat diprakirakan kemunculannya pada sekitar tahun 2011-2012 adalah badai Matahari. Prediksi ini berdasarkan pemantauan pusat pemantau cuaca antariksa di beberapa negara sejak tahun 1960-an dan di Indonesia oleh Lapan sejak tahun 1975.

Dijelaskan, Sri Kaloka, Kepala Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lapan, badai Matahari terjadi ketika muncul flare dan Coronal Mass Ejection (CME). Flare adalah ledakan besar di atmosfer Matahari yang dayanya setara dengan 66 juta kali ledakan bom atom Hiroshima. Adapun CME merupakan ledakan sangat besar yang menyebabkan lontaran partikel berkecepatan 400 kilometer per detik.

Gangguan cuaca Matahari ini dapat memengaruhi kondisi muatan antariksa hingga memengaruhi magnet Bumi, selanjutnya berdampak pada sistem kelistrikan, transportasi yang mengandalkan satelit navigasi global positioning system (GPS) dan sistem komunikasi yang menggunakan satelit komunikasi dan gelombang frekuensi tinggi (HF), serta dapat membahayakan kehidupan atau kesehatan manusia. “Karena gangguan magnet Bumi, pengguna alat pacu jantung dapat mengalami gangguan yang berarti,” ujar Sri.

Langkah antisipatif

Dari Matahari, miliaran partikel elektron sampai ke lapisan ionosfer Bumi dalam waktu empat hari, jelas Jiyo Harjosuwito, Kepala Kelompok Peneliti Ionosfer dan Propagasi Gelombang Radio. Dampak dari serbuan partikel elektron itu di kutub magnet Bumi berlangsung selama beberapa hari. Selama waktu itu dapat dilakukan langkah antisipatif untuk mengurangi dampak yang ditimbulkan.

Mengantisipasi munculnya badai antariksa itu, lanjut Bambang, Lapan tengah membangun pusat sistem pemantau cuaca antariksa terpadu di Pusat Pemanfaatan Sains Antariksa Lapan Bandung. Obyek yang dipantau antara lain lapisan ionosfer dan geomagnetik, serta gelombang radio. Sistem ini akan beroperasi penuh pada Januari 2009 mendatang.

Langkah antisipatif yang telah dilakukan Lapan adalah menghubungi pihak-pihak yang mungkin akan terkena dampak dari munculnya badai antariksa, yaitu Dephankam, TNI, Dephub, PLN, dan Depkominfo, serta pemerintah daerah. Saat ini pelatihan bagi aparat pemda yang mengoperasikan radio HF telah dilakukan sejak lama, kini telah ada sekitar 500 orang yang terlatih menghadapi gangguan sinyal radio.

Bambang mengimbau PLN agar melakukan langkah antisipatif dengan melakukan pemadaman sistem kelistrikan agar tidak terjadi dampak yang lebih buruk. Untuk itu, sosialisasi harus dilakukan pada masyarakat bila langkah itu akan diambil.

Selain itu, penerbangan dan pelayaran yang mengandalkan satelit GPS sebagai sistem navigasi hendaknya menggunakan sistem manual ketika badai antariksa terjadi, dalam memandu tinggal landas atau pendaratan pesawat terbang.

Perubahan densitas elektron akibat cuaca antariksa, jelas peneliti dari PPSA Lapan, Effendi, dapat mengubah kecepatan gelombang radio ketika melewati ionosfer sehingga menimbulkan delai propagasi pada sinyal GPS.

Perubahan ini mengakibatkan penyimpangan pada penentuan jarak dan posisi. Selain itu, komponen mikroelektronika pada satelit navigasi dan komunikasi akan mengalami kerusakan sehingga mengalami percepatan masa pakai, sehingga bisa tak berfungsi lagi.

Saat ini Lapan telah mengembangkan pemodelan perencanaan penggunaan frekuensi untuk menghadapi gangguan tersebut untuk komunikasi radio HF. “Saat ini tengah dipersiapkan pemodelan yang sama untuk bidang navigasi,” tutur Bambang.

2012, Masa Paling Sakral dan Berbahaya?

Heboh ramalan tahun 2012 sudah berlangsung lama, tetapi baru meluas sekitar 10 tahun terakhir. Penelitian tentang hal itu dilakukan banyak ahli dari berbagai bidang ilmu dan puluhan buku sudah diterbitkan.

Observasi astronomi sangat akurat selama berabad-abad para astronom genius Maya memberi pertanda, tanggal 21/12/2012 akan menjadi kelahiran zaman baru. Masa itu paling sakral sekaligus paling berbahaya dalam sejarah Bumi.

Menurut Laurence E Joseph dalam Apocalypse 2012, tanggal 21/12/2012 merupakan titik balik musim dingin tahunan ketika belahan Utara Bumi berada di titik terjauh dari Matahari sehingga siang sangat pendek.

Pada tanggal itu, tata surya dengan Matahari sebagai pusatnya, seperti diyakini bangsa Maya, akan menutupi pemandangan pusat Bimasakti dari Bumi. Para astronom Maya Kuno menganggap titik pusat ini sebagai rahim Bimasakti. Keyakinan itu didukung banyak pembuktian para astronom kontemporer bahwa di situlah tempat terciptanya bintang-bintang galaksi.

Saat ini, sejumlah lembaga penelitian ilmiah mengenai atmosfer, ruang angkasa, dan teknologi di Barat menduga ada lubang hitam tepat di pusat itu yang menyedot massa, energi, dan waktu, yang menjadi bahan baku penciptaan bintang masa depan.

Untuk pertama kalinya dalam 26.000 tahun, energi yang mengalir ke Bumi dari titik pusat Bimasakti akan sangat terganggu pada 21/12/2012, tepatnya pukul 11.11 malam. Semua itu disebabkan guncangan kecil pada rotasi Bumi.

Bangsa Maya yakin, sesingkat apa pun terputusnya pancaran dari pusat galaksi akan merusak keseimbangan mekanisme vital Bumi dan tubuh semua makhluk, termasuk manusia.

Memaknai ramalan

Ada yang menginterpretasikan 21/12/2012 sebagai “kiamat”, tetapi banyak pula yang memaknainya secara kontemplatif.

Pakar psikologi transpersonal dari AS, Dr Beth Hedva, yang ditemui di Jakarta beberapa waktu lalu, mengibaratkan Ibu Bumi sudah sangat dekat waktunya melahirkan. Proses kelahiran tak hanya diiringi darah dan penderitaan, tetapi juga harapan dan janji.

“Selalu terjadi kontraksi,” ujar Beth Hedva. Wujudnya perang, kekejian, dan bencana akibat penghancuran lingkungan dan perusakan atmosfer Bumi-dampak kebencian dan keserakahan manusia-serta bencana yang disebabkan faktor manusia dan nonmanusia.

Dalam antologi The Mystery 2012: Predictions, Prophecies & Possibilities (2007), ahli sistem komputer untuk ruang angkasa yang menjembatani ilmu pengetahuan dan spiritualitas, Gregg Braden, menyatakan, yang terpenting bukan apa yang akan terjadi, tetapi bagaimana potensi kolektif muncul dari pemahaman holistik dan kesadaran tentang siapa diri kita di tengah Semesta Raya.

Ahli fisika biologi dan ahli kanker pada Organisasi Kesehatan Dunia, Carl Johan Calleman, peneliti Kalender Maya, mengingatkan pada transformasi kesadaran manusia.

Robert K Stiler, Direktur Program Kajian Amerika Latin Universitas Stetson di DeLand, Florida, AS, menambahkan, “Apa pun maknanya, bangsa Maya mengajak kita merengkuh hidup berkualitas dan kesehatan planet Bumi.”

Tahun 2012 adalah tahun berjaga dengan menyadari teknologi saja tak menjamin keberlangsungan Bumi. Begitu diingatkan José Argüelles, PhD, ahli Kalender Maya dan pakar sejarah seni dan estetika dari Universitas Chicago.

“Kalau kita tidak berjaga, planet Bumi akan hancur secara alamiah karena sekarang sudah jauh dari seimbang,” ia menambahkan. “Pikiran manusia secara massal dikontrol dan dimanipulasi pemerintah dan institusi-institusi yang menjadi faktor kunci kehidupan modern.”

Christine Page, dokter medis, ahli homeopati dan kesehatan holistik, menjelaskan, tanggapan pada zaman baru sangat tergantung pada kemampuan memahami kesalingterkaitan dan menghargai Ibu Bumi. “Alam dan semua makhluk hidup di Bumi adalah bagian diri kita yang harus diperlakukan penuh martabat, penghargaan, dan cinta,” ujarnya.

Kalender Kuno Maya Ramalkan Kejadian Besar 2012

maya

Kalender suci bangsa Maya atau Tzolkin adalah pintu memasuki pemikiran suatu peradaban sangat maju di dunia Barat sebelum kedatangan bangsa-bangsa Eropa. Para ahli meyakini, astronomi Maya Kuno adalah pencapaian intelektual yang menakjubkan, setara dengan geometri Mesir Kuno dan filosofi Yunani.

Banyak orang percaya, kalender berusia 2.000 tahun itu lebih akurat dibandingkan kalender Gregorian yang digunakan sejak tahun 1582.

Bangsa Maya Kuno hidup pada awal milenium pertama sesudah Masehi di wilayah Mesoamerika, yang membentang dari Meksiko Utara ke Honduras, di utara Semenanjung Yucatan. Penduduknya berjumlah 5 juta sampai 14 juta orang, bermukim di kota-kota yang kini dikenal sebagai Meksiko Selatan, Guatemala, dan Belize.

Dalam The Mayan Calendar and the Transformation of Consciousness (2004), Carl Johan Calleman PhD menulis, selain kebudayaan yang tinggi di bidang seni dan arsitektur yang ditemukan di kawasan-kawasan piramida, seperti Palenque, Tikal, Copán, dan Chitchén Itzá, bangsa Maya Kuno sangat dikenal kemampuannya dalam ilmu astronomi dan matematika. Bangsa inilah yang pertama menggunakan angka nol (0).

Bangsa Maya Kuno terobsesi pada waktu. Menurut Lawrence E Joseph dalam Apocalypse 2012 (2007), mereka menciptakan sedikitnya 20 kalender, disesuaikan dengan berbagai siklus, mulai dari kehamilan hingga panen, bulan hingga Venus. Penghitungan orbitnya sangat akurat dengan selisih hanya satu hari setiap 1.000 tahun.

Reruntuhan kota-kota mereka, menurut Jared Diamond dalam Collapse: How Societies Choose to Fail or Survive (2005), baru ditemukan tahun 1839 oleh ahli hukum dari Amerika Serikat, John Stephens, bersama juru gambar asal Inggris, Frederick Catherwood. Eksplorasi itu menemukan 44 kota dan tempat.

Terobsesi siklus

Yang terpenting bagi masyarakat Maya Kuno adalah etos kosmis. Kedamaian berarti sikap harmoni dengan gerakan abadi alam semesta. Akibat terpaku pada siklus, mereka tidak menyadari perubahan di sekitar mereka.

Hal ini mungkin menjelaskan keambrukan bangsa itu. Meski ada yang meyakini mereka moksa, Jared Diamond secara metodologis menjelaskan, penyebabnya adalah hancurnya daya dukung lingkungan karena bertani dan membabat hutan secara berlebihan, serta pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi.

Pandangan itu dikonfirmasi penelitian Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) yang menemukan serbuk sari terperangkap dalam sedimen berusia 1.200 tahun-menjelang keruntuhan peradaban Maya-di sekitar wilayah Tikal. Itu pertanda deforestasi masif; pepohonan lenyap, tinggal rumput.

Penyebab lain adalah perang terus-menerus memperebutkan kekuasaan dan sumber daya alam. Kurang dari satu abad, jumlah penduduk berkurang 80-90 persen. Menurut Diamond, perhatian para pemimpin saat itu tampaknya berpusat pada masalah jangka pendek. Mereka serakah, gila kuasa, dan menindas.

Namun, keruntuhan dramatis itu tidak menihilkan kearifan bangsa Maya Kuno, khususnya tentang ramalan bencana yang belum tertandingi. Penyerbuan Spanyol atas perintah Roma tahun 1519 sudah diramalkan dengan bantuan bintang-bintang di angkasa.

Ramalan itu menyelamatkan teks-teks kuno-yang masih disimpan para tetua di pedalaman-di antara ribuan teks yang dibakar penjajah dan empat buku tentang Kalender Maya yang kemudian ditemukan di Eropa.

Sekarang Kalender Maya meramalkan kejadian di dunia pada 21/12/2012! (MH)

Sumber: Kompas.com

8 April 2009 - Posted by | Topik Hangat | , , , , , , ,

360 Comments »

  1. siap-siap bro…. tinggal 3 tahun lagi itu :)

    Comment by bodrox | 22 April 2009 | Reply

    • gg gw blond siap ..

      Comment by Ria | 9 October 2009 | Reply

    • gw belom tu bro

      Comment by didit | 13 November 2009 | Reply

    • waduh…mampus ni gw…gmna dunx..takut tau..

      Comment by Kobo | 14 November 2009 | Reply

    • no koment ah….blum siap…???

      Comment by necha | 15 November 2009 | Reply

      • kata maya estianti di di undur ke tahun 2021, banyak yang lom siap

        Comment by antok | 17 November 2009 | Reply

    • guA seRahin Aja Sma yg kuasa… pemikiran manusia tak dapat menandingi kekuasaan ALLah SWT….. masa kta Ud di Atur SebeLum terjd yg nmx kehidupan.. BAik itu kalender,ramalan, maupun penelitian tak akan bS mempengaruhi kepercayaAnku yg berdasarkan aL-Qur’an bahwa tak ad yg bs mengetahui hari kiamat seLain aLLah SWT.

      Comment by aghyl | 17 November 2009 | Reply

      • gw setuju dengan pendapat ini .
        ga ada yang tau kpn bencana besar,kecil, ato pun kiamat . semua rahasia ALLAH . .

        Comment by tamtam | 25 November 2009 | Reply

        • setuju…

          Comment by unie | 1 December 2009 | Reply

      • manusia klo sudah yakin dengan satu hal,biar salah (dibuktiin secara ilmiah) sampai mati dia tetep yakin dengan keyakinannya itu

        Comment by renceni | 17 December 2011 | Reply

    • Waw Kiamat Sudah DEkat ya………. AAAh aku hanya percaya sama ALLah saja dech……..

      Comment by Tyana | 18 November 2009 | Reply

      • HmmmmmM………..
        BeNerAn YuAch KiAmAt UdAh DeKat,,,,,,!!!!!!!!!!!
        BeRbUaTlAh AmAlaN YanG Baik DaN jAuhi Yang BuruK Dan JikA Ada SaLah sama orang tua segeralah meminta maaf dan BERTAUBATLAH……….!!!!!!!!

        Comment by Syafira | 18 November 2009 | Reply

        • WOI ITU KAN CUMA FIL YA KITA JGN JGN TERLALU PERCAYA PERCAYA PADA YANG M,AHA KUASA(red ALLAH) DAN BANYAK BRDOA AGAR NEGERI KITA SELAMT DAN DI JAUHI DARI BENCANA TAPI DALAM RUKUN IMAN KITA HARUS PERCAYA DENGAN DATANGNYA HARI KIANAT JADI YA JALANI AJA YANG ADA THANKS

          Comment by TYRTA | 22 November 2009 | Reply

      • gw Cma PCya ma ALLah aj .
        HNya ALLAH yg BS TNTUKAN kiamat it tiba ,,, kt SBGAI umat nya , perbnyak lah amal ibdah ……

        Comment by indra | 2 December 2009 | Reply

    • hahaa.. gitu aja kok repot. tinggal iman kita sama yang maha kuasa. dengan beramal baik, tidak melakukan dosa, rajin ibadah, maka matipun kita nanti sebelum ato sesudah ato pas tanggal tsb(21des12) pasti akan masuk surga. amen.

      Comment by aeL | 27 December 2009 | Reply

  2. saya mah hanya percaya ama yang diatas aja yaitu Allah SWT and kita mah yang manentukan nasib bukan suku maya tapi Allah sang pencipta alam ini. kita juga jangan hanya nyantai-nyantai aja kita harus banyak beramal dan beribadah kejadian akan datang kapan saja dan dimana saja. oke cuy……………………………………………………………..

    Comment by gehu | 22 April 2009 | Reply

    • sip… i like it…
      just ALLAH SWT, yang tau kiamat,,,
      semua yang ALLAH tentukan untuk makhlukNya adalah yang terbaik untuk makhlukNya…

      Comment by emalia | 29 October 2009 | Reply

      • betul gw setuju hanya allah SWT yg tau dan yg pasti hari jum’at datengnya kiamat, tapi ga ada salah nya hal seperti itu kita persiapkan dari sekarang agar diri kita lebih bertaqwa sebagai maotivasi aja kepada ALLAH SWT

        Comment by arif | 13 November 2009 | Reply

        • lo taw juga ga…
          suku maya memprediksikan bahwa 2012 ada kejadian yg serupa kiamat…
          kerajaan majapahit aja membuad peta gunung lumpur yg berada di pulau jawa…
          lo taw ga…
          dulu mana ada komputer
          nah sekarang…
          mereka lebih pinter dari kita…
          mending lo inget ma leluhur lo…
          leluhur lo lebih pinter dari orang laen yg lo fans in
          lo inget asal2 lo dulu…

          Comment by AdDy | 14 November 2009 | Reply

        • Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa maw memaafkan umatnya yang sdh jauh dijalur kebenaran Dharmanya….
          Om Awignam Astu.

          seharusnya kita yang diciptakan-Nya sadar dari lahir qta mesti dekat dan bertaqwa pada-Nya, bukan pada saat maw ada masalah atau kiamat aja baru berserah.
          manusia memang serakah, dan itu contoh kecil kiamat di Bhuana alit yang memungkinkan kiamat pada bhuana agung.

          Comment by adek | 14 November 2009 | Reply

      • lo taw ga ..
        waktu zaman dinosaurus aja…
        buaya,komodo,dan paus bisa bertahan hidup
        makana nonton to 2012
        to baru keren…
        kemungkinan bisa kayag begitu…
        akan hanya tersisa manusia2 yg mampu bertahan hidup…
        maw berusaha,maw berjuang untuk hidup…
        thankz

        Comment by AdDy | 14 November 2009 | Reply

        • allahualam.

          Comment by tomy | 14 November 2009 | Reply

    • ea,aQ

      Comment by fariel | 16 November 2009 | Reply

    • Iy,aQ jg cuma pRcya ma Allah SWT,,ga da yg bza ngramalin kpan kiamat bkal tRjdi slain Allah SWT..

      Comment by fariel | 16 November 2009 | Reply

  3. bukan cuma suku maya!!!

    selain itu john titor si penjelajah waktu juga bilangnnya kayak gitu!!!

    trus ada juga peramal dari brasilll juga bilang hal yang sama!!

    kunjungi blog saya juga ya….

    http://butongngaaak.wordpress.com

    http://asha7.wordpress.com

    Comment by budasuyasa | 22 April 2009 | Reply

  4. ramlan hari kiamat?????? kalau reverensi dari Alqur’an saya percaya itu cuma isu bukan teori lagian teori belumtentu benar.teori yang sudah terbukti dalam ilmu pengetahuan modren pun harus merujuk pada Alqura’an. dijamin tidak ada pertentangan.key

    Comment by budi | 6 May 2009 | Reply

    • gue sih percaya ame yg diatas soalx yg diatas yg lebih tau……jd kita g blh mendahului keputusan yg allah sudah tentukan….

      Comment by setiawangonzales | 12 November 2009 | Reply

  5. Ass.wr.wb.

    21-12-2012 itu bukan qiamah (as-sa’ah)
    melainkan adalah kehancuran dan tenggelamnya benua Amerika.
    Suku Maya itu kan memang penduduk asli benua Amerika.
    Dalam hadits Rosululloh saw. ditegaskan bahwa negeri barat itu akan tenggelam lebih dahulu dibandingkan dengan negeri timur. Pasca tenggelamnya itu akan menimbulkan asap (dukhon, QS. 44) tebal yang menutupi langitnya.
    Peristiwa tsb mengawali serangkaian moment menuju qiamah.
    Dan masih banyak lagi peristiwa-peristiwa besar lainnya, yang akan membuat manusia bertanya, “Maa laha?” (Ada apakah gerangan?)
    Salah satu yang paling ditakuti oleh Amerika adalah Peristiwa Armagedon.
    Armagedon itu bukanlah asteroid yang akan menghantam bumi sebagaimana dalam kisah filmnya. Namun armagedon dalam makna yang sesungguhnya adalah Perang Akhir Zaman. Dimana Amerika cs. (sekuleris) akan porak poranda, hancur luluh-lantah. Perang berkepanjangan hingga semua teknologi dan persenjataan ikut musnah di dalamnya. Akhirnya manusia akan bertempur dengan apa yang ada di sekitarnya sebagai senjata, atau bahkan dengan tangan kosong. Seperti layaknya babad pertempuran zaman dahulu kala..
    Islam unggul dalam Armagedon, karena memiliki Mujahid & Mujahidah yang benar-benar militan.
    Namun pasca itu Islam akan dibuat morat-marit oleh perlawan sengit dari kaum Ras Kuning (ideologi Komunis, spt China, Rusia, Korea, dsb), pertempuran babak kedua ini akan berlangsung lebih lama dan menguras seluruh keringat dan darah.
    Hingga dengan Kekuasaan-Nya Allah SWT menganugerahkan kemenangan bagi para hamba-Nya yang shabar dan ikhlash.

    Wallohu ‘Alamu.
    Wass.wr.wb.

    Comment by Sa'ad Tsabit | 19 May 2009 | Reply

    • masa sih?
      menurut saya perang armagedon adalah perang yaitu umat manusia,malaikat,iblis,dan menanglah allah dan malikat-malikatnya.tapi itu setahu saya ya.

      Comment by alkern | 28 July 2009 | Reply

    • gak nyambung banget.. aya aya wae…
      yang bener manusia akan mengalami suatu peristiwa yang bener bener kacau.. perekonomian satu,mata uang satu,kebangsaan satu,agama satu.. budaya satu.. semuanya akan jadi satu… dan tiba saatnya.. iblis dan orang2 yg tidak percaya Dia… akan masuk ke dalam neraka yaitu maut.. namun bagi umatNya yang bertahan… akan hidup damai bersama sama dengan Dia.. dan masuk dalam kerajaanNya… tunggu aja waktunya…

      Comment by afix | 10 November 2009 | Reply

      • Bussyeeeet…serem bgt sih…lo..lo..pada ngobrol apaan???!

        Comment by Kobo | 14 November 2009 | Reply

    • Hidup itu hrs di isi dgn kasih & cinta

      Comment by JESUS | 13 November 2009 | Reply

  6. Wduh tgl 21 Desember 2012 bkal kiamat?
    pdahal tgl 27 desember 2012 ak ulang tahun!
    sya mohon kpd yg bwt isu ttg kiamat sebaiknya diundur dlu tgl
    kiamatnya jd tgl 32 Desember 9999.
    kan sya ingin kawin&pny anak dlu gt

    Comment by Ryanta Diaz | 19 May 2009 | Reply

    • sama bu’………

      Comment by emalia | 29 October 2009 | Reply

    • gg ush prcya dech. . . .

      Comment by afriza | 12 November 2009 | Reply

    • Gw Blon Pernah Yang Ngerasaiin Surga Dunia, Apakah nanti Gw bakalan Masuk neraka Apa Masuk surga Dunia, tapi sie Kata Orang2 Alat kelamin Perempuan Tuh Surga dunia?

      Comment by dhe2 | 14 November 2009 | Reply

    • gak usah di yakin bgt kita hrs syukuri aja dulu

      Comment by TYRTA | 22 November 2009 | Reply

    • iy .. iy .. w stuju …. w blum kawin msa dh kiamat sh ??

      Comment by syhan | 25 November 2009 | Reply

  7. yahh.. kiamatnya taun 2012 tp besok kt mati kelindes truk maa.. gak ngaruh tuh :D

    Comment by vad | 19 May 2009 | Reply

  8. siap2 aj ya….!!!

    Comment by Fanno | 26 May 2009 | Reply

  9. siap2 al ya…

    Comment by Fanno | 26 May 2009 | Reply

  10. weh weh weh…
    kyaknya 2012 emg bkal da bencana deh… coz udah banyak bukti2nya..jdi bkn cuma ramalan
    nenek tmnku da yg bisa ngramal, ktanya, kakbah ntar bakal di indonesia, bkn di arab lagi, brarti mgkin ntar akn ada gempa… wuih… gk tau y… q jg gak pengen percaya ma ramaln :D

    Comment by Juwita | 27 May 2009 | Reply

    • wehh enag dong kalo kakbah pindah ke indonesi
      jadi kalo mau haji dan umroh gag perlu biaya mahal =D

      Comment by bolot | 31 August 2009 | Reply

    • hebat amat kabah da indonesia. dapet ilham dari mana bisa ramalin itu. kabah nya terbang ya? kebawa tsunami? kalo gempa harus berapa ricter tuk bisa ampe cinie?

      Comment by priecca | 6 April 2010 | Reply

  11. Askum..
    Pertama dan untuk selamanya, marilah kita merafak sembah pada allah swt yang telah menjadikan kita sebagai hamba dan khalifah di atas bumi ini.. Hanya pada allah kita dicipta dan hanya pada allah kita dimatikan.. Kita milik allah swt.. Hanya padanya kita berserah.. Aku ingin berkongsi pendapat dan pandangan.. Pendapat ku sesungguhnya kiamat itu urusan allah, tidak ada seorang manusia pun atau kalifah atau bangsa atau keturunan mahupun suku kaum mana sekali pun yang dapat mengetahui dan meramalkan akan berlakunya hari kiamat.. Hanya pada allah swt kita beriman dan oleh itu kita beriman pada hari kimat serta beriman pada qadak dan kadarnya.. Kita tidak mampu untuk berfikir dan memikirkan bila dan bagaimana kiamat itu akan terjadi kerana akal fikiran yang allah ciptakan untuk kita ini adalah terbatas untuk memeikirkan pekara ghaib.. Pandangan ku pula terpulanglah pada diri masing masing, orang yang kuat imannya akan sentiasa mengingat Allah swt penciptanya dan kembali kepada al-Quran sebagai panduan hidup.. Allah itu maha besar..

    Comment by Adeq | 10 June 2009 | Reply

  12. memang kiamat sudah dekat dihati,tapi masih jauh dimata.

    Comment by coxy | 11 June 2009 | Reply

    • setuju,,,

      Comment by ijen | 19 June 2009 | Reply

  13. Perbanyak mengucapkan kalimah laa ilaha illallah muhammadurrasuulullah.
    Insya allah ini akan mempertebal iman kita.

    Subkhaanallahu wal khamdulillah walaa ilaaha illa allah

    Comment by Ki Paknesena | 18 June 2009 | Reply

    • bener,,,
      jgn trlALU brfikirn kiamat trus, nnti kita yg bklan mati dluan sblum kiamat tiba, gara2 mikirin kiamat

      Comment by kadri | 20 December 2012 | Reply

  14. yang terpenting kita bahagia,,,
    kapan pun kiamat,,,,

    jangan sok taat pada *****, tp klo msh suka menyakiti orng lain,,,!!!
    jangan katakan ajaran ***** paling bagus, klo dalam hati kecil mu msh sedih dan menagis,,!!

    ,,
    ,

    Comment by ijen | 19 June 2009 | Reply

    • komentar gini yg suka mancing2, sok bersih tapi dibaliknya goosong banget, ngomong jangan nyakiti ya ellu *****,***** parah dech!!

      Comment by dodol | 8 December 2009 | Reply

  15. ya allah,,,
    hidup dan mati tuw di tangan tuhan ..
    begitu juga dengan kiamat………………….

    Comment by yanzryan | 22 June 2009 | Reply

  16. kayak pilm knowing yah?

    Comment by caca | 23 June 2009 | Reply

    • betul persis film knowing

      Comment by fikarexact | 15 November 2009 | Reply

  17. Pimusyirikin…!!!

    Comment by Akatsuki | 25 June 2009 | Reply

  18. Assalamualaikum wr wb…

    Menurut saya ramalan itu tidak benar dan hanya Allah yang mengetahui masa depan dan masalah ghaib, kita hanya bisa merencanakan segala sesuatu untuk masa depan kita dan hanya Allah lah yang bisa mewujudkan-Nya.

    Wasalam ..

    Comment by Adi | 26 June 2009 | Reply

    • sebetulnya ramalan itu muncul sebagai pengingat kita supaya siap2, terlepas nanti benar pa tidak!! tapi ga’ ada salahnya kan siap2!!

      Comment by Abie | 10 August 2009 | Reply

      • betul bie

        Comment by arif | 13 November 2009 | Reply

      • Ass.WR WB
        saya setuju dgn semua penjelasan bahwa kiamat itu tidak bs ditentukan oleh manusia, karna manusia mahluk yg berdosa.
        dan perlu kita ingat bahwa kimat TIDAK akan terjadi selama kita masih bisa menyebut nama ALLAH SWT.

        By:.Moh.Imam.Rafli Samarinda
        Wss.WR WB

        Comment by moh.imam rafli | 26 November 2009 | Reply

      • Ass.WR WB

        saya setuju dgn semua penjelasan bahwa kiamat itu tidak bs ditentukan oleh manusia, karna manusia mahluk yg berdosa.
        dan perlu kita ingat bahwa kiamat TIDAK akan terjadi selama kita masih bisa menyebut nama ALLAH SWT.
        Dan kita sebagai manusia hanya bisa mengambil HIKMAH dibalik ramalan banga Maya itu

        By:.Moh.Imam.Rafli Samarinda
        Wss.WR WB

        Comment by moh.imam rafli | 26 November 2009 | Reply

  19. iia..
    menurut saya jg begitu..
    yg menentukan aLLah…
    masa depan kita hanya di tentuka oLeh aLLah…

    Comment by ekky | 28 June 2009 | Reply

  20. he . . . siapa aja yang percaya
    kamu di pengaruhi kamu musyrik , ga boleh loh dahuluin tuhan / allah yang maha esa . jangan sok tau emangnya kamu anaknya allah , jangan gertak semua orang juga tau ada tuhan di atas ngapai nurutin ramalan yang ga jelas . DASAR SOK TAU !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Comment by rahmad | 30 June 2009 | Reply

    • eh men!! emang siapa yang bisa MENDAHULUI TUHAN?, bukan sok tahu, akan tetapi justru mereka itulah yang mencoba memahami ayat-ayat yang nyata!!, BILANG AJA LO TAKUT!! TIDAK SIAP!!! mending siapin aja dari sekarang!!

      Comment by Abie | 10 August 2009 | Reply

      • Ya tuhaaann, Dosa Gw banyak Banget Nih Nga cukup waktunya Untuk Bertobat Undurin 1 Tahun Lagi ke Tuhaaann,,!!

        Comment by dhe2 | 14 November 2009 | Reply

  21. ahh…
    kalo aku mana percaya ama yg begituan
    eh,,hidup dan mati kita diatur sama TUHAN…
    bukan sama yang namanya ramalan….
    semua itu BULLSSYYIITT….
    udah,jangan percaya,serahin smuanya sama TUHAN n BAnyak BERDOA….

    Comment by icha | 1 July 2009 | Reply

    • Banyak orang ga’ negrti ya, kalau ramalan itu juga bagian dari peringatan Tuhan, supaya siap2!! terlepas dari apakah benar atau tidak!! ga’ ada salahnya kan siap2!! dari pada kejadian betul ga’ ada kesiapn!!

      Comment by Abie | 10 August 2009 | Reply

  22. manusia g da tg th kpn hri itu akan datang…
    kt serahkan smw’y sama yang Maha Kuasa…

    Comment by indra tanaya | 2 July 2009 | Reply

  23. smw manusia g da yang tahu kapn hari kiamat itu akan datang…
    hanaya Allah lah yg th akan hal tsb….

    Comment by indra tanaya | 2 July 2009 | Reply

  24. smw manusia g da yang tahu kapn hari kiamat itu akan datang…
    hanya Allah lah yg th akan hal tsb….

    Comment by indra tanaya | 2 July 2009 | Reply

  25. hm…tuhan tuh mngkin dah ktawa ngliht tngkah2 hmbax…jngan dahuluin tuhan deh…. imam klo shalat aja ng bleh d dhuluin..apa lg Allah SWT…!! tp ju2r sih.. tgang jga gw dgr ni opini..

    Comment by arman | 12 July 2009 | Reply

  26. percaya g’percaya sch,,,,
    klo mnrut gw itu semua adalah “Peringatan dr Allah SWT, bahwa segeralah BERTOBAT!!!”
    trgntung dr kita msng2,,,
    kiamat jg udh kliatan kok, n’penybabnya dari manusia itu sendiri,,,

    Comment by erino agafta | 15 July 2009 | Reply

  27. yg akan terjadi adalah perang.
    banyak muncul terorisme dan bencana politik yg membumihanguskan manusia itu sendiri.

    Comment by celestial N | 20 July 2009 | Reply

  28. lebih enak buka fb,fs,fun book trus maen RF,crazy kart,idol street,ayo dance,poin blank dari pada mikirin kiamat tambah pusing mendingan tobat dulu sekarang.
    nih pertanyaan:
    siapa yg menyebabkan kiamat?????

    jawab:
    Ki Amat…………….hahahaha

    Comment by synyster | 22 July 2009 | Reply

  29. itu mah cuma ” ISU Ki Amat”

    Comment by synyster | 22 July 2009 | Reply

  30. ahhh…namanya juga manusia.. ada aja yang diomongin.Itulah yang bikin diri kita nih ancur sndiri…..Menurut saya,peramal itu adalah orang yang sok tahu tentang kejadian masa depan.Makanya saya benci ramalan atau semacamnya.Yang penting kita tetap rajin beribadah dan jauhi laragan-larangannya insyaallah allah akan memudahkan kita.

    Comment by normanzx | 7 August 2009 | Reply

  31. Walah. .wong edan neh. .2012 kiamat??? Apa kata dunia. . .jelas2 2012 ntar akn ad parade darah. .siapa yg kuat ia selamat siapa yg lemah dia mati. .2012 bukan kiamat bro tp cuma bencana. .ingat bencana. .sebenarnya gua jg ngeri sih gw mw KAWIIINN MAAAAK!!! . . Masa mati sih baru aj umur gua 18 tahun 2012. . .tidaaakk. .gua kepret jg neh yg bwt ramalan. .

    Comment by Kakek azozing | 9 August 2009 | Reply

    • memang belum qiamat, tetapi masuk tanda-tanda besar qiamat!! mau tidak mau, suka tidak suka itu bakal terjadi!! siap2 aja!!!

      Comment by Abie | 10 August 2009 | Reply

  32. Jah lo pade pcya ama yg gitu’an. . .pcya ama yg uda gk ada. . lbh baik loe ibadah kalo kalo ntar beneran 2012 kiamat. .kalo gw gk pcya gua cuma pcya ama ajaran agama gua yg isinya kiamat bakal terjadi hari jum’at nh bukan tanggal 21-12-2012 . .rasanya kalo tanggal 21 hari sabtu . .nh jelas2 to uda di kibulin ama si maya. .secara gito loch. .kalender di buat batu. .wakakakakak. .kalo gua yg buat, to kalender gua tempel di dahi si maya toh. . Gile bener marah gua. .hahahahaha. .jayuz emang lagi stres seh gua. . .wakakakakakak gile bener. .wakakakakak

    Comment by Amat stres berat | 9 August 2009 | Reply

    • ya tidak ada salahnya juga siap2!! dari pada kejadian nanti berabe!! sangit dech!!

      Comment by Abie | 10 August 2009 | Reply

  33. Insya’Allah bukan qiamat di 2012, akan tetapi memasuki tanda-tanda besar qiyamat!! info ini setidaknya menjadikan kita siap2 dan waspada!!

    Comment by Abie | 10 August 2009 | Reply

  34. Gua gak pecaya ama kiamat 2012. . .tapi gua mau KAWIIIINNN NYAAAKKKK. .!!!

    Comment by Kakek azozing | 10 August 2009 | Reply

  35. Saya ma ga percaya sama ramalan itu,tapi bagus untuk kita intropeksi dirikita untuk lebih bertaqwa kepada ALLAH SWT

    Comment by Rental Komputer Terbaik | 11 August 2009 | Reply

  36. earth …that we live in …already change becouse all that we done.all mess,dirt,. people just think about them self,so selfish….earth is being so stess, so tired,to having that people live in like that…if somebody think that earth is a mother nature…is meant the mother nature is old already….so just prepare and be ready…becouse karma is waiting….

    Comment by jasmine | 13 August 2009 | Reply

  37. Hayo pada tobat!
    Gimana kalo ini tanda2 dri-Nya? ?
    Pernah dgr g crita org yg trjbk bnjir mu d tlng ma org g mw, tp percy bkal ad prtlngan dr Allah.
    Alhasil dia mti krna justru org2 yg mu nolong it perantara-Ny

    sma ksus ny ma hal ini tnda2 ini mungkn juga perantaraNya. .

    Dan kta bpkQ si, , konon jika tanda2 kiamat sudah trlhat, , maka pntu tobt sdah tertutup rapat. .
    Hayo gmn. . .

    Comment by frdckp | 13 August 2009 | Reply

  38. “WAHAI KAU MANUSIA,JADI KAN LAH KEDUA ORANG TUA MU RAJA DAN JADIKAN LAH UMAT ISLAM SAHABATMU,SESUNGGUHNYA ALLAH MAHA MENDENGAR DAN MAHA PENOLONG”. . .akhirnya ad juga keinginan gua untuk taubat. .alhasil gua sekarang dapat lebih mendekat kn diri kepadanya. . . .kaya . .INDOMIE SELERAAAAKKKUUUU. . . .muantap ne mie. . .ha. . Ha. . .ha. . .

    Comment by Kakek azozing | 15 August 2009 | Reply

  39. Disini gua ad kesimpulan yg mungkin bisa mengungkap 1/2 kebenaran yang sesungguhnya. . .menurut kesimpulan yg gua dpt ktika membuka sbgian forum/blog mengenai kiamat gua mendapat penerangan. . .menurut gua yg di blakang semua ini adalah(dalang) adalah mereka yaitu bangsa amerika. .mereka menggunakan isu kiamat untuk membuat tatanan dunia baru yg hanya amerika lah yg memimpin semua yg ad di bumi ini. .dan kiamat 2012 itu hnya lh isu/hoax. .coba kalian pikir ketika kalian membuka suatu forum yg ada hubungannya dgn kiamat mk. .yg disebutkn adalah bencana besar. .misalnya forum A menyebutkan badai matahari. .forum B mengatakan tabrakan planet Nibiru forum C glaster mencair. .forum D gempa dasyat. .nh dari semua itu kita dpt mengetahui bahwa semua itu hanya hoax. .dan amerika lah yg merencanakan semua itu . .kiamat mungkin terjadi tetapi kiamat yg akan terjadi adalah kiamat moral manusia. .gua pernah mendpt prediksi. .kelanjutan situasi dunia setelah 2012 sangat buruk. .amerika telah merosot moralnya sehingga melakukan segala cara untuk mewujudkan tatanana dunia barunya. .ketika itu uni soviet(saudara amerika)menentang semua itu dan terjadi lah perang saudara perang tersebut sangat merugikan dunia. .dan ketika itu rusia menjadi buta mata dan meluncurkan nuklir ke dua belah pihak. .dan yang akan terjadi adalah perang dunia 3 . .dimana umat dunia yang akan tersisa adalah 20% . .setelah. .itu dunia semakin rusak dan memburuk maka dari itu diadakan mesin waktu mereka yang selamat pergi ke masa lalu. .itu lah yg di sebutkan bangsa maya dngn ‘end of time’. .semoga postink saya dpt berguna bgi anda semua

    Comment by Nurdin_M.top | 17 August 2009 | Reply

  40. alaaah…..
    ngampain percaya ama ramalan..

    Comment by indra | 21 August 2009 | Reply

  41. hmmh.. gmn ya/

    jgn deh, ak blom siap.
    rasany ak pengen nangis kalo dgr2 urusan ginian.
    huaa. :(

    Comment by QumiL sajja | 29 August 2009 | Reply

    • astagfirullah……… siapa kah kalian yg bisa menebak hari kiamat….. seandainya hanya allah yg bisa menentukan smua,,,,,, kita di ciptakan oleh_NYA dan kembali pada NYA

      Comment by ferdinal | 23 January 2010 | Reply

  42. kiamat sebetulnya sudah ada tapi manusia tdk prnh menyadarinya.kematian contohnya kita mati tapi akan hidup kekal untuk selamanya

    Comment by daniel purwanto | 30 August 2009 | Reply

  43. aku percaya adanya kiamat,tp,jgn buat isu gtu dong,
    mudah2han allah menyayangi hambanya semuanya
    nyebut.nyebut……..
    astagfirullahalazim,,,
    i love allah
    ich liebe allah

    Comment by dwi indah | 3 September 2009 | Reply

  44. segera lah bertaubat kepada alloh SWT.

    Comment by noret'z | 3 September 2009 | Reply

  45. Oh trnyta d’forum ini msh ad yg d’kibulin freemason si mata picak(buta)

    gw dpt ksmpulan yg ad kaitanya dngn 2012
    1.kalender suku maya yg mnytakan “end of time”itu m’mng bnr tp slh pentafsiranya yg bnr adlh pd tahun itu kalender maya cuman kehabisan pnanggalan aj kan kayak masehi hbs di bulan 12 ntr balik lg ke bulan 1 .y gtu lh seharusnya jd ksmpulannya kita tdk bsa pcya ato nyalahin ne tnggal. .kn setiap suku pnya penanggalan msng2 cntohnya kayak masehi dan hijriah kan jelas2 berbeda
    2.katanya kan 2012 ntar planet X menampakan wujudnya dan si annunaki akan muncul dan mengambil haknya, mungkin saja si annunaki ini ad tp yg gw gk bsa terima adl si annunaki ini yg ngebuat manusia coba kalian pikir kalo bnr si annunaki ini yg ngebuat kita ,annunaki kan jg seorang manusia ato makhluk ciptaan yg kuasa msa bsa menciptakan kita. .dan pernyataan yg mungkin bsa kalian pcya adalah bgaimana kalian menjelaskan siksa kubur. .?? Kalo si annunaki yg ngebuat brarti yg nyiksa kita di kubur itu si annunaki jg kan . .jd kesmpulannya kalian di kibulin si annunaki kita hnya akn pcya kpd allah bkn pcya ama si kampret annunaki ini, biar siapa pun mereka gw kaga takut gw cuma tkt siksa kubur dan siksa api nerakanya itu aj
    3.ramalan 2012 itu kalo dipandang bisa d’anggp bnr bsa jg di anggp hoax. .yg jlz kita yg pnya agama tdk akn pcya ama yg ginian coba kalian pikir orng yg bsa clairvoyance(yg bsa ngeliat msa dpn) smuannya ngeramalin hal yg sma yaitu ad air ada gelap ada dingin. .smw peramal mengatakan bgitu. .dn sesungguhnx peramal jg meramal pasti memakai suatu perantara dan perantara ini adl jin . Si jin kampret ini ngenfaatin si peramal dn jd lh hoax. .kepcyaan yg tdk bertuan. .nh kalo mw pcya tanya aj tuh ama ulama di seluruh dunia pasti mereka berkata”gw kaga pecya ama yg gituan,gw ulama pangkat gw lbh tinggi dr pd peramal msa pcya ama peramal ktmbang pcya ama gw”pasti mrka mnjwb geto. .yg jlz para ulama gk pernah menyebutin kiamat 2012 dn hnya orng yg tdk memiliki agama yg bsa brkata begito

    demikian

    Comment by Noordin_M.top | 5 September 2009 | Reply

  46. klu bikin issue harus ada bukti yang masuk akal dwonx!!

    Comment by aroem | 14 September 2009 | Reply

  47. jgn suka ngarang!!!apa lagi berhubungan dengan kiamat!!!mudah2an allah memaafkan org yg buat issue gne

    Comment by aroem | 14 September 2009 | Reply

  48. Jadi loe percaya ama begituan yah………..?Kaloe aku scih tdk percaye ame yuang begituane…………!Apakah suku MAYA memang ada Di DUNIA INI…………?SETAHUE SAYE SIH KIAMAT ITU DATANGNYA SETELAH PERANG ARMAGEDON yang berlangsung antara Umat ISLAM dgn Umat Nasrani and Yahudi……………?!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Comment by NURCHOLIS | 15 September 2009 | Reply

  49. jangan percaya dulu yang tau hanya allah swt..
    u semua percaya ma allah pa ramalan yg gak jelas..
    w pcy ma tuhan w ALLAH SWT.

    Comment by dani | 18 September 2009 | Reply

  50. ah……… jangan bid’ah…………….

    Comment by CASMA | 23 September 2009 | Reply

  51. ah……… jangan bid’ah…………….
    kata pa rumli

    Comment by CASMA | 23 September 2009 | Reply

  52. …what???…
    …kiamat qan datang taun 2012????!!!…
    …ck,ck,ck
    …pantesan ajah,lah wong hamba2 na
    …g percaya ma ALLAH.S.W.T.??
    …malah do pecy ma ramalan??
    …jgn qan taun 2012,loq ALLA.S.W.T. mau bzk ja bz qiamat…
    …nyebut,bro!!!!!!!
    …mnding cpt2 qt tobat!!!
    …ockey?

    I LOVE ALLAH.S.W.T.

    Comment by aneyzt | 28 September 2009 | Reply

    • bner bngt tu sob….mendingan pada tobat smuanya istighfar coy
      jgn pernah sekalipun percaya pada peramal,karena peramal tdk prnh tau apa yang akan terjadi pada dirinya di esok hari….peramal aja g’ada yg tau dia matinya kapan kok malah bikin ramalan tentang kehancuran bumi….bego’ bener kalau anda smua mempercayai ramalan itu!!

      Comment by widodo | 28 October 2009 | Reply

  53. kiamat ya kiamat…hidup jg cmn begini…kata JK..LEBIH CEPAT LEBIH BAIK….

    Comment by hedy | 29 September 2009 | Reply

  54. serem yah setelah baca, tapi saya seh berserah diri pada Allah SWT. Amin

    Comment by Entertainment Expert | 30 September 2009 | Reply

  55. assalamu’alaikum wr wb,,
    kalo di liat secara ilmiah,,,virgo seh insya allah percaya tp tetep aja yg menentukan segalanya hanya Allah aza wa jalla,,mungkin bisa juga itu merupakan awal dari peradaban manusia di Dunia kelima (skarang didunia ke4) nah setelah itu ada kehidupan yg baru yg mungkin hanya manusia terpilihlah yg dapat memasukinya (seperti kejadian nabi Nuh),,yah kita sebagai orang yg awam hanya dpat berikhtiar,,,terus berdoa dan mengingat Nya karna dengan demikian insya Allah dapat menambah hari untuk bertobat,,

    Comment by virgo | 1 October 2009 | Reply

  56. SIAPA SICHHHHHHH!!!!!!!!!!! YANG MERAMALKAN KIAMAT TERJADI PADA TAHUN 2012!!!!!!!!! MEURUT AL_QUR”AN SICH KIAMAT TERJADI SETELAH PERANG ARMAGEDON ANTARA UMAT ISLAM,NASRANI,YAHUDI DLL. JADI LOE SEMUA JANGAN PERCAYA DENGAN RAMALAN DECH……………. !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Comment by RONI | 3 October 2009 | Reply

    • PALA LOE PECAH…!!

      Comment by KONTOL | 13 November 2009 | Reply

    • bahwa kiamat tak ada yang tau …………….

      Comment by faisal | 1 December 2009 | Reply

  57. Qta hanya bisa meng iyakan saja tapi jGn percaya kaRna smuA kita kembalika sama ALLAH SWT karna hanya dia yanG kita harus percayai bukan yG laen allah yG menGatur smuanya,,, ALLAH MAHA SEGALANYA……..
    BY:KERBAT KOTAK KAKATUA 2/03
    MAKASSAR

    Comment by ZheYt | 6 October 2009 | Reply

  58. ya tuhan…..klo emang engkau yang menghendaki…
    hambamu ini ga bisa lagi berbuat apa…
    hamba menyerahkan hidup hamba hanya padamu…

    Comment by putri mayuni kusuma | 7 October 2009 | Reply

  59. aduh gw stress baca ky bgitu an ….
    bikin takut bwat ngejalanin hari2 !!
    tp inget manusia kan cma bsa m.prdiksiin doang ,
    blond tntu ntu cmua nyata kan ??
    nd yg pnya kuasa kan pncipta alam smesta …

    Comment by Ria | 9 October 2009 | Reply

    • Ya Allah ampunkanlah semua dosa di muka bumi ini ya Allah…kalian Kali Percyaya dengan peramal berarti kalian bodoh.karena Kita punya Allah…

      Comment by Rayhan | 12 December 2012 | Reply

  60. Kiamat itu hanay Allah SWT yang tau….nabi muhammad aja pernah di tanya ama para sahabat mengenai kiamat…tp nabi muhammad bilang klo kiamat itu hanya Allah yang tau….malaikat aja gak tau….sebagai umat muslim sebaiknya kita percaya hal itu….gak mungkinkan nabi muhammad boong!!!
    masa kita percaya pada ramalan suku maya dan malah gak percaya ama nabi muhammad…

    Comment by Nanang | 12 October 2009 | Reply

  61. Mbok jangan kiamat duloe tohhhhhhh!!!!!!!!!!!!! Aku durung ngrasakke TRESNO lan KAWIN kui piyeeeeeeeeeeeeeee!!!!!!!!!!!!! yachhhhhhhhh!!!!!!!!!!!!!! tapi aku ora percoyo karo isu kiamat iki amarga sing ngerti trima GUSTI ALLOH SWT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!????????????????????????????????????……………………………………….<<<<<<<<<<<<<<<<>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

    Comment by NORNA | 13 October 2009 | Reply

  62. assalamualaikum…………

    hai orang-orang yg beriman bertaqwqlqh kamu kepada ALLAH SWT.kita kembali kpd AL-QURAN & AS-SUNNAH

    Comment by darmanto | 14 October 2009 | Reply

  63. assalamualaikum…………

    hai orang-orang yg beriman bertaqwalah kamu kepada ALLAH SWT.kita kembali kpd AL-QURAN & AS-SUNNAH.Jngn percaya kepada ramalan suku maya,itu nama-y musyrik(Menyekutukan ALLAH SWT).
    Kita berserah diri kepada ALLAH SWT

    Comment by darmanto | 14 October 2009 | Reply

  64. sebagai manusia yang percaya akan kebesaran tuhan hal tersebut memang patut diwaspadai tapi jangan lah menjadi parnok terhadap hal- hal seperti itu…..kalau waktunya sudah tiba…kita terima saja….toh semua akan kembali kepadanya tinggal tunggu waktu cepat atau lambat saja….inget berdoa

    Comment by artha | 15 October 2009 | Reply

  65. yach,… mungkin juga bs lebih cepat!!!!!

    Comment by setiasih | 26 October 2009 | Reply

  66. Wah Klw kiamatx tgl 21, pada saat itu saya ultah pd tg 23,truzz sya blum kawin..

    Comment by i4yuhub | 26 October 2009 | Reply

  67. Sesungguhnya adanya hari kiamat itu wajub kita percaya, karena sudah di terapkan di rukun Iman.
    Tapi kapan dan waktunya hanya Allah Yg tahu karena dia sang pencipta alam semesta ini. andai pun kiamat itu benar terjadi di tahun 2012 itu sudah menjadi kehendak sang pencipta.
    saya rasa berita kiamat 2012 itu hanya sebagai pengingat untuk umat yg ada di muka bumi ini agar segera menyadari apa yang t’lah dia perbuat karena bumi ini semakin tua, dan kita tidak akan pernah tau kapan semua itu akan berakhir.
    dari semua itu hai saudara 2x ku, bertaubatlah sebelum kiamat mendekat dan terjadi. waulallu’alam

    Comment by Ivan Alhabsyi | 28 October 2009 | Reply

  68. kapan pun kiamat itu akan datang, semua kita serahkan kepada Allah. karena dia yang mengetahui segala sesuatunya.
    Kewajuban kita hanya lah beribadah & berdoa agar selamat dunia Dan Akhirat. Amin.
    Sebelum Terlambat BertOubat yuk segera teman”
    Wassalam.

    Comment by Elvira Octavia Erica | 28 October 2009 | Reply

  69. …gak tao mao comment paan ,, cz nha binun seh ..
    …qu kan byum merried ..
    …pcaran pun mseh sring rbut ,, gmn tuw … ??
    …umur qu jha mseh 20 taon ..
    …jgn kiamat dlu deh ya…

    Comment by ikHa | 29 October 2009 | Reply

  70. ,,,,,,,q gak ngerti paan yg mo terjadi ,,,,,,
    ………..tp q serahin semua ma yg diatas (4W1)……
    ///////////JD TESERAH JA DEH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Comment by via | 30 October 2009 | Reply

  71. ,,,,,,,,,,,,q si pengen ngelanjutin hidup dl!!!!!!!!!!!!!!!
    ……………tp klo semua dah d garisin bgtu ea dah pasti bakalan kejadian……………… q pasrah ja deh tp tetep enjoyd dlm jalanin hidup nie ,,,,,,,,,,,,,,,,,
    ……………..JGN PATAH SEMANGAT……………….

    Comment by eva | 30 October 2009 | Reply

  72. klu crta masalah kiamat,ga habis2 nya.dulu gw masih ingat banget isu kiamat tgl 9 bulan 9 tahun 2009.tapi ga ada tuch!!!
    qt kan punya agama,,pecaya z ama ajaranNya.
    sepengetahuan gw,ga ada tuh agama yg bocorin kapan kiamat dtg.intinya,,kita mesti berdoa dan ngelakuin apa yg diajarkan oleh agama qt masing2..
    siiiippppp!!!!!!!

    Comment by e'eenk | 30 October 2009 | Reply

    • yupz tul banget…………yang tw cma Yg Ciptain qta…qta g tw papa………yg qta bwt cma doa n berserah aj…Tuhan yg ngatur smwnya….klo Beliau blang ntar ya ntar trjadi…jd g usah prcaya yg gtuuan…………..

      Comment by toti | 13 November 2009 | Reply

  73. ralat dikit,,,ramalan kiamatnya tgl 9 bulan 9 tahun 1999,
    tgl 6 bulan 6 tahun 2006.
    ga kiamat khan???
    jd,,ngapain mesti ngeri dgn tgl 21 bulan 12 tahun 2012???
    bagi yg beragama nasrani,,coba dech nonton film KNOWING.Pasti mata hati dan fikiran kita terbuka tentang kiamat!!!ameeennn…

    Comment by e'enk | 30 October 2009 | Reply

  74. Gak percaya ah dulu jp pernah ada ramalan th setan 9-9-1999 eh gak terjadi apa2 tuh

    Comment by Andy smile | 30 October 2009 | Reply

  75. Janganlah kau panik, ketahuilah allah menciptakan manusia untuk dapat bertahan hidup dan dapat meneruskan keturunannya walau tidak semua dapat bertahan.

    TANDA-TANDA AKAN TERLIHAT JELAS DAN TERJADI TANPA PERINGATAN.

    AIR DAN KARANG MEMBENTUK TEMBOK BESAR, TIDAKLAH SEMPAT BERBUAT KEJAHATAN

    Comment by m3nto5 | 31 October 2009 | Reply

  76. maaf, tidak mengurangi rasa hormat. Tuhanku hanya satu yaitu ALLAH SWT bukan peramal…
    Tapi dengan adanya ramalan seperti ini, maka kita harus tetap menjaga diri akan keselamatan kita didunia dan mempersiapkan diri untuk dimasa akhirat nanti.

    Comment by MAKTOHARIBI | 31 October 2009 | Reply

  77. wawllah hu alam. . .hanya ALLAH S.W.T yang tauh kapan akan terjadinya hari kiamat, kita sebagai umatNya hanya bisa bertobat akan semua salah dan dosa kita. . . .

    Comment by Sofyan. jacob | 31 October 2009 | Reply

  78. tinggal bikin aja Bahtera-Noah, Kapal Nuh berbentuk Roket dgn misi ke Mars pada tahun 2012…

    selain orang2 yg tdk punya kemampuan utk membuatnya,
    mulailah banyak2 berbuat baik pada sesama.

    Pertanyaannya:
    ada berapa orang yg bisa masuk ke kapal ini?
    agama apa saja yg boleh masuk kapal ini?
    sudahkah semua cell, biji, bibit makhluk hidup terkoleksi?
    metode apa utk pengumpulan tersebut, Frozen?
    bahan bakar / battray apa yg digunakan, kita perlu teknologi
    battary revolusioner selain yg ada sekarang.

    amin.

    Comment by Alex | 31 October 2009 | Reply

  79. aQ gak percoyo cok

    lek kiamat mau datang

    aQ hanya percaya pada tuhan Qw

    ALLAH SWT..

    karena hanya ALLAH yang tau kiamaT..

    kalo yG percaya ma ini…

    BRARTI KAFIR..

    Comment by hahaha.... | 31 October 2009 | Reply

  80. Yg terjadi pasti terjadi… Mending jgn memfokuskan pikiran klo hal ini akan terjadi ato tidak… anggap saja besok terakhir km hidup didunia ini, so,,, apa yg akan km lakukan sekarang??? berbuat baiklah kepada sesama, modal buat di akhirat nanti.

    Comment by Mayadenawa | 1 November 2009 | Reply

  81. saya cuma percaya kepada allah SAW.yg percaya adalah orang KAFIR

    Comment by anugrah | 2 November 2009 | Reply

  82. baca komentar diatas aku cuma bisa geli..rekan2 bisa browsing pengertian luas comentarnya ngawur.bukan menggurui.tapi lihat pahami dan analisa dulu. 1.ini bukan masalah ramalan sukumaya tapi diperhitungkan dengan penemuan planet nibiru dan LAPAN dengan SOLAR FLARE nya..2.Jangan campur adukan pengertian kiamat agama dengan prediksi kejadian ini..The end of earth. 3.Kiamat menurut agama adalah hancurnya bumi sedangkan menurut literatur diatas adalah the end of time..jangan dicampur..kita sama2 percaya kepada sang creator sandingkan saint dengan agama jangan di perselisihkan malah bikin alam jadi hangat..takdir mari kita kembalikan kepada SANG MAHA SEGALANYA..

    Comment by rudi pete | 2 November 2009 | Reply

  83. saya percya adanya allah di bumi ini,,,
    dan saya lebih percya dengan adanya allah,,
    dri pada harus bergantung kepada manusia,,,

    Comment by evaliyaniikeburhan | 3 November 2009 | Reply

  84. I LOVE YOU FOUREVER ALLAH S.W.T
    jd aq cuma percaya ama ALLAH S.W.T aja….
    gx ama peramal,suku maya atau apalah……

    Comment by aprilia | 5 November 2009 | Reply

  85. heyy…
    gue punya 2 bisnis yang sngat menggiurkann…

    1.http://www.pulsagram.com/?id=WJ2663
    adalah bisnis pulsa dngn modal 100% free…dri padad t4 laen byr rtusan bhkan jutaan hanya untk membuat agar anda jd

    pulsaders…..
    untungnya selain 100% free, harga pulsa super murah, dan paif income 275 jt + bonus2 laennya….

    2. http://www.investasihebat.net/?id=dexterreiver
    adalah bisnis dgng modal sngt2 kecil 20rb namun hasil melimpahhh…..
    mis anda merekrut si A maka anda dpt 3000
    si A merekrut si B maka anda dpt 3000
    si b rekrut si C anda dpt 4000
    si c rekrut si d anda dpt 6000

    jadi anda bsa htung berapa bnyk org yg anda bsa msukkan sehingga modal anda kembali atau bhkan berlipat ganda…….
    dan d atas hanya 1 org sebagai contoh…
    bgaimana lv 1 anda bnyk 20org dan msing2 dri mereka mengembangkannya….anda tdag perlu lgy k kantor dan hanya mennunggu….

    jadilah pembisnis sejati….
    seperti saya anda thu brapa umur sya ??
    sya berumur 17 thun dan sudah bsa membiayai kebutuhan sya sendiri dri hasil d atas….
    jd tunggu apa lgy
    mw tunggu hingga smwa org sdah bnyk nya yg msk k bisnis ini…
    btuh bantuan ??
    num. 085756701772

    Comment by donald trump | 5 November 2009 | Reply

  86. wah kiamat niw 2012…..
    wah ……
    udah deh yang tau cuma yang di atas…
    ALLAH SWT……

    BERSERAH DIRI AJ….

    Comment by al bahrezy | 5 November 2009 | Reply

  87. aku hanyalah saripati tanah yg muncul ke dunia karna kehendaknya,tak ada daya dan upaya yg ku mampu tanpa ridhonya,biarlah waktu bergulir seiring masa yang kian dan makin menua..biarkan mereka bercerita dan berangapan kiamat muncul sesuai apa yg mereka tebak..singkapin aja dngn keimanan jadiin pijakan wat lebih bertawakal..malaikat isrofil ja ga tau kpan dia di suruh niup ntu terompet sangkakala yg penanda jls datangnya kiamat..yg jelas waktu trus bergulir menjemput kedatangan akhir..entah ntu akhir dunia atau umur kita..mari bertobat,kembali ke tauhid..perbekal diri untk meniti kehidupan abadi..yg penuh dgn pertangung jawaban,,dari smua yg kita lakukan dlm kehidupan di dunia,,dunia ini nyata dan fana..nyata=kita ada dan bernafas,bertindak semau kita,namun fana,krna kan kita tingalkan ini dunia menuju alam keabadian..biarkan waktu melaju seperti air yg mengalir hinga akhir sampai bertemu ungkapan yg di sebut takdir..ya allah ku pasrahkan hidup mati ku pada kehendak mu,,tuntunlah aku yg hina dina ini mencari jalan mu dgn gelap yg ku punya berilah setitik cahaya jalan menuju gerbang cinta mu..

    Comment by mbon | 5 November 2009 | Reply

  88. saya mah hanya percaya ama yang diatas aja yaitu Allah SWT and kita mah yang manentukan nasib bukan suku maya tapi Allah sang pencipta alam ini. kita juga jangan hanya nyantai-nyantai aja kita harus banyak beramal dan beribadah kejadian akan datang kapan saja dan dimana saja. oke cuy

    Comment by ALFIANSYAH | 8 November 2009 | Reply

  89. lom siap coyy. lom kawen ni soal nya hahahahahahahahahaha:)
    saya hanya percaya sama ALLAH SWT….
    gx percaya sama gituan.

    percaya lah sama tuhan mu…..

    Comment by ALFIANSYAH | 8 November 2009 | Reply

  90. pkonya klo kya gtu sih w ga mau percaya coz
    kn blom ada buktinya
    lagian ramalan tinggal ramalan kn yg menetukan yg d atasss
    pkonya intinya berjaga2 ajahh
    jd kta bkalan slalu siap mao thn 2012 besok atopun skrg..
    waspada ajah n slalu inget Tuhan,,

    Comment by jessica | 8 November 2009 | Reply

  91. bagi W itu semua Allah yang ngatur siapapun mahluk ga da yang tau bahkan malaikat aja ga tau
    ambil hikmahnya aja bahwa suatu aat itu akan trjadi mangkanya kita harus lebih mendekatkad diri ke sang maha pencipta

    Comment by ndar scout | 8 November 2009 | Reply

  92. klo kita orang muslim, ya percayanya ama Allah dan rasullnya aj donk.

    jgn ama yang laen

    Comment by ipin | 8 November 2009 | Reply

  93. asyik;;;akhirnya kiamat juga cz ak dah bosan lihat tingkah laku manusia yang selalu mau menang sendiri,mementingkan diri sendiri;;tuhan kalo aku blh memohon hari ini pun aku siap menghadapi hari kiamat;;

    Comment by subagia | 9 November 2009 | Reply

  94. ??????????

    Comment by ucup | 10 November 2009 | Reply

  95. bkn manusia yg mnentukn kiamat,allah-lah yg mnentukn…..?

    Comment by ucup | 10 November 2009 | Reply

  96. kiamat datang hati senang karena tidak ada lagi kejahatan,korupsi,dan orang-orang yang serakah di dunia semua hancur

    Comment by sakaria | 11 November 2009 | Reply

  97. jangan pada percaya sama orang kafir,kiamat hanya alloh yang tau.banyak2 zikir,dan para koruptor segera insaf!

    Comment by ari | 11 November 2009 | Reply

  98. Ulah kitu atuh euy!
    urang can kawin yeuh…

    Comment by alfin | 11 November 2009 | Reply

  99. kiamat itu hanya ALLAHlah yang tau.

    Comment by mx007 | 11 November 2009 | Reply

  100. gw sih biasa aja!!
    tpi menurut gw ngapain juga kita percaya gitu2an..
    orang Tuhan doank kok yg tw..
    kita mah yg penting berbuat baik aja..

    Comment by bona | 11 November 2009 | Reply

  101. ambuing-ambuing audah atuh kita serahkan saja sama ALLAH SWT. jangan dulu mikirin kiamat mendingan oge pikirin nasib kita setelah kiamat nanti. toh kita ga tau atuh isuk atawa pageto kita bakal mati hehe wassalam………………..

    Comment by aom_syarif | 11 November 2009 | Reply

  102. gw c gk prcya soal rmalan. . .

    klo udh wktunya y udh . . .

    Comment by afriza | 12 November 2009 | Reply

  103. apakah benar akan terjadi di2012

    Comment by tamen | 12 November 2009 | Reply

  104. ai….gak da yang nma nya kiamat 2012!!!

    gue lbih lbih percaya banget ma AL-QUR’AN sebab kitap suci kami khusus nya umat islam udah terbukti di turunin dari langit!!
    bagi lho yang percaya ma tu kalender,,khusus nya yang beragama islam,,kafir banget lho!!

    AL-QUR’AN menjelaskan bahwa 100 tahun sebelum terjadi kiamat di bumi kita gak ada lagi yang nma nya mahluk hidup itu beranak dan di peranakan kayak skarang!

    coba lho smwa yang percaya ma tuh kalender fikir,,gimana bisa jadi bumi….kalo yang nma nya AL-QUR’AN tuh gak ada??
    gue percaya koq ama smwa kitap-yang udah d turunin di bumi oleh ALLAH meskipun gue gak tai apa isi dalam kitab2 itu kecuali al-qur’an!!
    kalo mau ramal ya ramal aja,,toh bagi hamba allah yang beriman gak bakal percaya ama yang nma nya ramalan kecuali pada tuhan dan kitab2 sucinya sendiri!

    Comment by ireand.tyo.saputra | 12 November 2009 | Reply

  105. Pcaya ga pcaya mah blk kediri msg2 lah.toh hari kiamat lambat laun akan tjadi jg walopun gada ramalan yg ngasihtau.intinya y siap ga siap kita ttp ngalamin kiamat itu yg entah kpn pst tjadi…

    Comment by cube | 12 November 2009 | Reply

  106. wahai…para umat manusia dmuka bumi ini janganlah km mendahului keputusan yang dah ditentukan oleh ALLAH SWT….karna smuax itu musrik….kita harus percaya ame ALLAH seorang,karna dialah yang menciptakan isi langit dan bumi.klau ALLAH sdh menhendaki
    biar detik ini bs kiamat g sah tunggu tahun 2012….

    Comment by setiawangonzales | 12 November 2009 | Reply

    • ckckkckkck……”kita harus percaya ame allah ‘seorang'”
      keteranga darimana klw ALLAH SWT adalah orang

      Comment by emo | 23 January 2010 | Reply

  107. ALHAMDULILLAH, JUM’AT 21-12-2012
    BUKANNYA HARI KIAMAT, TP PEMBERSIHAN YG DILAKUKAN ALLAH SWT TERHADAP APA YG TELAH DICIPTAKANNYA. DALAM ARTIAN, WASPADALAH KALIAN YG MERASA KOTOR.

    Comment by andi erwin | 12 November 2009 | Reply

  108. Banyak sekali versi ramalan tentang kiamat ato bencana besar yang akan terjadi tahun 2012. Aq ga terlalu percaya, yang penting kuatkan iman dan jangan buang2 waktu lg sekarang dengan hal-hal tang gak berguna

    Comment by Nadia | 13 November 2009 | Reply

  109. itu semua hanyalah bull shit………!!!!!!!!!!!

    klo Tuhan lum pengen terjadi y pzt g bkal tjd…..

    Comment by arca | 13 November 2009 | Reply

  110. giLa ……
    gUe yuMb sIap kLo taHun 2012 tUh kIaMat ………
    tApi,kLo eMaNg tU bNr,,,
    yAh…mU gMn aGy ???!!!!

    Comment by siti | 13 November 2009 | Reply

  111. Ass. boleh2 ja orang bilang mah … memang kapanpun kiamat pasti terjadi, tapi tiada yang tau …… asal diri kitanya ja yang siap,tu semua merupakan peringatan. yu kawan2 qt bertaubat.

    Comment by mujahidin | 13 November 2009 | Reply

  112. yang aq tw ne,,,Tuhan yg ngatur smw…g perlu dprcaya…qta cuma kudu, wajib, harus, n mesti rajin doa….cman Tuhan yg tw kpan dtangnya liamat.klo udh wktunya ya udh,,,dtrima aj…qta cma bsa brwepada aja….

    Comment by toti | 13 November 2009 | Reply

  113. gUa
    nggak percaya sama sekali….
    tu bohong….
    klo sdah takdirnya…ya kita mati….
    itu semua yang ngatur allah SWT……
    ingat…..ingat….jangan PERCAYA RAMALAN….

    Comment by OKREK | 14 November 2009 | Reply

  114. aduh ko jadi rame ya padahal tahun 2012 masih lama yang katanya bakal kiamat tuh padahal kiamat kecil yaitu kematian yg setiap saat bakal kita hadapi dan itu pasti akan kita hadapi az ko kita santai sanatai az… knapa yg ramalan 2012 tuh mesti kita takuti padahal itu kan cuma ramalan dan gua yakin tuh ga bener…tapi mendingan kita ambil hikmah nya az yaitu kita harus tobaaaaaaaat dari skarang…..nyooooo

    Comment by yozz | 14 November 2009 | Reply

  115. semogaa aja ,, semua ramalanya itu salah . . supaya manusia sadar ,, emang cuma ALLAH SWT aja yng tau segalaya

    Comment by eriina | 14 November 2009 | Reply

  116. Udah lah..mendingan lakukan aja seperti biasa ibadahnya.sholat ya ngaji ya amal ya puasa malah klo bisa ditingkatkan lagi. belum tahu juga kiamat apa gak..mending siap2 dulu.klo datang ya berusaha sejuat mungkin untuk hidup,klo gk bisa berusaha lagi ya pasti musnah.serahin ja sama yg kuasa..toh semua kehidupan juga pasti musnah..
    klo seumpama cuma isu,gak terjadi misalny, enak kan?gw mau nonton film kamen rider sampai abis serinya…

    Comment by Ero | 14 November 2009 | Reply

  117. kiamat itu rahasia Allah…. Rasul aja umat yang paling dekat ma allah swt cuma bisa nyebutin ciri-cirinya doank,, palagi kita hambanya yang hina ini…… ( tapi quw gag ngerasa hina koq :P)

    Comment by nurul | 14 November 2009 | Reply

  118. aq gak percaya tu sama yang begituan….
    mendingan kita ambil hikmanya ja….
    kita boleh percaya tapi gak boleh yakin….
    tau gak maksudnya….
    mendingan nie kita jadikan motifasi tu’ rajin beribadah ma ALLAH SWT oce…

    Comment by fahrur | 14 November 2009 | Reply

  119. bulllllsiiiiitttttttt

    kiamat hanya ALLAH SWT yang tau

    suku maya Bulssssiiiittttt

    Comment by dedy | 14 November 2009 | Reply

  120. alah,,,
    suku maya jgn d percaya
    kiamat yg tau cmn TUHAN

    Comment by Theressa Sijabat | 14 November 2009 | Reply

  121. Asskum
    kiamat tu hAnya Allah SWT yG teu…smua ada d tangan Allah..tInggal qt j mau brusaha ato gug..beribadah yg rJin Taqwa kPda Allah..Ya qt trima dGn ikHlas.Toh smuA yG d khnDaki Allah tDk bSsa d RubAh…

    Comment by RieLla | 14 November 2009 | Reply

  122. lagi pada ngngomongin siapa si………………………………..

    Comment by hariz.f.wichwiky | 14 November 2009 | Reply

  123. ndobosssss……….ra sah percoyo kang mas mbakyu….
    okey……

    Comment by AB 10 SO | 14 November 2009 | Reply

  124. klo menurut saya hanya allah yang tahu

    Comment by fikarexact | 15 November 2009 | Reply

  125. lolo yang prcayo,..,.,

    Comment by uigug | 15 November 2009 | Reply

  126. kita pasrah aja deh ama Allah ….. memang Allah kan yang buat bumi alam semesta seisinya???? kalau diminta apa kita mau sembunyi, sembunyi aja …………..Dimana?????? tuh dibalik harta korup, dan kekuasaan yang dzalimmmmmm

    Comment by sugiharto | 15 November 2009 | Reply

  127. makanya yang blm nikah, segera nikah…. coz hampir kiamat… q sh prcya kiamat, tp smua itu yg tau hanyalah ALLAH SWT…..

    Comment by prisma | 15 November 2009 | Reply

  128. Ass… helo semuanya…Kiamat itu emang pasti ada, tapi sma itu tuhan yang ngatur,kiita tidak boleh mengatakan apa yang menjadi rahasia allah,memang peristiwa itu akan datang tapi kapan waktunya itu tidak ada satu orangpun ang tau ,jangankan manusia sebagai hamba allah yang sangat lemah untuk mengetahui kapan kiamat itu akan terjadi,sedangkan nabi muhmmad saja tidak tahu dan tidak diberitahu oleh allah swt kapan kiamat itu akan datang.soooo……sebagai manusi yang lemah kita tidak boleh mendahului rahasia allah dan mengatakan kiamat itu akan datang ,, NB (meramal itu boleh2 aja karena mungkin itu adalah mata pencaharian mereka para peramal tapi kita masih punya sang pencippta yang mengatur semuanya.OK..)

    Comment by dadang | 15 November 2009 | Reply

  129. sini bilang tuhan,sana bilang allah swt,,emang kalian bisa nunjukin siapa tu tuhan??siapa tu allah swt??pernah jumpa pribadi ma tuhan/allah swt -mu ndak??kalau ndak tau tuhan/allah swt yg selama ini kalian sembah,mending ndak usah comment,cari dulu siapa Penguasa alam semesta….

    Comment by budi | 15 November 2009 | Reply

    • yg jls bkn km penguasa,.knpa org sadar klo da Tuhan tuw krn org ngrasa lemah,krn g da org sempurna, krn org yg jatuh tuw g punya sandaran terkuat selain Tuhan,keluarga bs hlg, teman bs hilang, suami/ istri hlg,.krn g ada yg abadi,.

      Comment by galuh | 22 November 2009 | Reply

  130. aku mah ikhlas adja…. mau gimana mana juga yang penting mah kita slalu inget kpada yang maha pencipta biar hidup kita jadi tenang “BETUL TIDAK………!”

    Comment by koko | 15 November 2009 | Reply

  131. Pastinya bila memang terjadi! kita ambil segi positifnya saja? mungkin dengan hal seperti ini membuat kita lebih dekat dengan Tuhan YME..

    Comment by Angga | 15 November 2009 | Reply

  132. gw gg prcaya klo 2012 tu kiamat, hanya orang bodoh ja yng blang kiamat krn menurut gue mank da tnda2 kiamat tpi gw ttp ga percaya FUCK YOU OF GODDDDD!

    Comment by pletok satanic scream | 16 November 2009 | Reply

  133. SUBHANALLAH. AQ LOM SIAP. TAPI SEMOGA NGAK TERJADI………..

    Comment by AKU | 16 November 2009 | Reply

  134. blum kiamat tau!!
    ini cuma pergeseran orbit bima sakti, klo cma beberapa waktu aja udh berakhir, ya gx ad mslah, wlopun byk yg hancur ato rusak, itu smua bisa di bangun kembali…

    Comment by Andry | 16 November 2009 | Reply

  135. masaa??
    Yaudah sihh.. syapa takud????
    nama’a jga takdir..

    Comment by EDvv4nn999 | 16 November 2009 | Reply

  136. kiamat pasti terjadi tapi belum tentu 2012
    isu itu untuk melariskan film kiamat 2012 saya ok….. yoi

    Comment by abidin | 16 November 2009 | Reply

  137. yah lo menurut Q ce….
    percaya ga’ percaya tergantung Qtha sendiri….
    low qtha percayax buat semangat untuk qtha lebih mendekat diri kepada YME,,, ya ga’PaPHa khan….????/

    Comment by ismanisa | 17 November 2009 | Reply

  138. jangan percanya dengan isu yang belumtemtu kebenaranya. semua hal yang terjadi di dunia sudah da yang mengaturnya. kalao mereka beranggapan ahun 2012kan kiamat, mungkin mereka sendiri yang kan mengalami kiamat itu . allahhuallam……….. jikau kamu percaya matilah kamu.

    Comment by eko | 17 November 2009 | Reply

  139. soektau kau.nabi aja gaktau kapan kandatangnya kiamat masak u brani sesumbar begitu, dilaknat allah baru tau lho.

    bruaengsuak …………………………………………………….. jek mendem tho kowe omongan sakkarepe dewe.

    Comment by eko | 17 November 2009 | Reply

  140. …………………………………………………………………………………………………………….siapa ynag buat isu kiamat?,!
    jawab:
    su ku nya mayat ……………………………………………………………………………………………………………
    dasar moyet bikin pertanyaan gak mutu…………………………… tau aja yang buat ja gak mutu.

    Comment by moyet | 17 November 2009 | Reply

  141. yang percaya ma gituan NGA BAKAL SELAMAT DI AKHERAT !! nabi muhamad ae nga tau, palagi kta-kta yang hidup di jaman EDAN !!

    Comment by sebodo teuing | 17 November 2009 | Reply

  142. Syallom…

    Percaya gg percaya semua itu pasti akan terjadi…
    maunya kapan ya terserah…yg pasti tetap tekun dalam doa dan berserah pada Tuhan…
    Tuhan punya kuasa atas segalanya, jd Dia dh tau apa yg terbaik utk kita umat manusia…
    Tp prnh gg klian mikir kLo Tuhan memberi kemampuan pada suku Maya utk memprediksikan semua bencana ini??
    anggap aja perantara ato “alarm pengingat” utk manusia2 yg murtad…
    So, perbaiki hidup kita masing2 dgn cara yg benar sesuai ajaran agama masing2… ^_^

    Tuhan Memberkati.

    Comment by KakaJC | 17 November 2009 | Reply

  143. Syallom…

    Percaya gg percaya semua itu pasti akan terjadi…
    maunya kapan ya terserah…yg pasti tetap tekun dalam doa dan berserah pada Tuhan…
    Tuhan punya kuasa atas segalanya, jd Dia dh tau apa yg terbaik utk kita umat manusia…
    Tp prnh gg klian mikir kLo Tuhan memberi kemampuan pada suku Maya utk memprediksikan semua bencana ini??
    anggap aja perantara ato “alarm pengingat” utk manusia2 yg murtad…
    So, perbaiki hidup kita masing2 dgn cara yg benar sesuai ajaran agama masing2…OK!!! ^_^

    Tuhan Memberkati.

    Comment by KakaJC | 17 November 2009 | Reply

  144. tidak ada yg tau hari kiamat slain ALLA SWT,bahkan nabi Muhammad SAW aj gk tau ,masa suku maya bisa tau…..

    Comment by angga | 17 November 2009 | Reply

  145. Buat pelaris Film Ajh nie,,”
    Asli de,,”
    Ckckckckck,,”
    Kluw takud mending tobat ajhe dah mule sekarang,,”

    Comment by Portgas D Donny | 17 November 2009 | Reply

  146. kiamat tu hari jum’at…
    jm’at bsok bisa jadi……
    entah jm’at besok’y ….
    bsa besok2’y lagi….
    ato besok3x’y lagi mngkin….
    cma 4JJ1 swt yg tau dan yg akan melakukan’y….

    Comment by catur prasetyo | 17 November 2009 | Reply

  147. Kiamat AdaLah Rahasia ALLAH !!
    Ini sbg peNGajarAn buat manusia agar bertobat dan meminta ampun kepada ALLAH !! haL ini tdk wajib di yakini karena cma ALLAH yg tahu kapan kiamat itu terjadi !! ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…ALLAHU AKBAR…!!!!!!!!

    Comment by Wawan | 18 November 2009 | Reply

  148. bgs lah!!!!!!!!!!! lebih cepat lebih baik……………skg kiamat pun lbh baik, dari pada kt hrs tgu tahun 2012, emang udh pantas klu dunia ini kiamat skg…..?????????????

    Comment by ale tuapetel | 18 November 2009 | Reply

  149. aka kata dunia aja wongggggggggggggggggg

    Comment by dobolnjaran | 18 November 2009 | Reply

  150. sekira film 2012 mengambarkan kiamat akibat ledakan dalam luar angkasa ke bumi, tentunya dari segi cinematografi prelu memperhatikan efek radiasi yang dapat mematikan seluruh energi secara partial atau keseluruhan di bumi, musalnya: sistem navigasi pesawat mati, dll. lha di film itu kan masih ada, bahkan pesawat masih bisa terbang

    Comment by drajad | 18 November 2009 | Reply

  151. Semua ribut kiamat 2012 yg jelas colombia film yg bakal kaya :)):))

    Comment by Payiman | 18 November 2009 | Reply

  152. Gak percaya banget 10000% Ane ama film itu, yang namanya kiamat adalah rahasia Allah dan hanya Allah pula yang tau kapan hari itu terjadi, yang penting kita yakin dan percaya bahwa kiamat PASTI TERJADI, but entah kapan……bisa hari ini, besok atau kapan pun. Semua kita serahkan hanya Kepada Allah Yang Maha Kuasa……Allahu Akbar…
    Tapi Ane penasaran ama film itu…kapan2 nonton ah….

    Comment by Reedho D' Mbojo | 18 November 2009 | Reply

  153. Itukan cuma film, gak bisa di percaya…lha wong kiamat kan hanya Sang Maha Kuasa yang tau……tapi bisa kita ambil pelajaran untuk kita berbenah diri dan lebih mendekatkan diri sama Yang di Atas….

    Comment by Restu | 18 November 2009 | Reply

  154. Mari kita berbenah diri untuk lebih dekat lagi pada Yang Kuasa……

    Comment by Restu | 18 November 2009 | Reply

  155. Kata peramal : ” Ketik REGKIAMAT kirim ke 0000 “.,
    Siapa saja yang percaya pada RAMALAN berarti dia adalah Orang yang paling BODOH dan GOBLOK….sejagat

    Comment by Restu | 18 November 2009 | Reply

  156. Kata peramal : ” Ketik REGKIAMAT kirim ke 0000 “.,
    Siapa saja yang percaya pada RAMALAN berarti dia adalah Orang yang paling BODOH dan GOBLOK….sejagat.

    Comment by Restu | 18 November 2009 | Reply

  157. […] itu, ini, itu, ini, itu, […]

    Pingback by Banjir Bah Nuh ke – 2 « Blog Banjir Bah Nuh Ke – 2 Pada Tahun 2 0 1 2 | 18 November 2009 | Reply

  158. Yang penting jadi orang yang baik aja lah, gak usah aneh2, dekatkan diri pada Tuhan. Tuhan yang punya kuasa, kita manusia gak akan bisa melebihi KuasaNya, apalagi sampe nebak kiamat segala, haaalllaahh..hebat amat suku Maya..??!!
    Walaupun dunia mengakui kecanggihannya di bidang Sains.
    Berarti mereka ingin melebihi Allah, seprti kejadian menara Babel.
    Bunda Maria dan para malaikat surga pun gak ada yang tau, kpn Tuhan akan memulai hari kiamat.
    Tapi Filmnya bagus dan hebat bisa naik bgt ratingnya.

    Comment by Clara Ibanez | 18 November 2009 | Reply

  159. ok guysssssss…..
    let’s we see wht’s gonna happen at that moment!!!!
    keep b good!!!!!!
    pda waktu “itu”akan trjadi suatu “trnsformasi” :-)

    Comment by amy | 18 November 2009 | Reply

  160. nie dampak global warming…
    makanya jagain tuh hutan qta,

    Comment by aditya | 18 November 2009 | Reply

  161. aku cih percaya ma yang di Atas. boleh lah suku maya meramalkan 2012,tapi tetep yang berkehandak yang Di Atas. Allah lah yang mengatur semua kehidupan ini

    Comment by deca | 18 November 2009 | Reply

  162. kenapa ga di jelasin sekalian, kiamat itu kan ada dua, sugro dan qubro. Nah, sedangkan kiamat itu ga ada yang tau, kcuali Allah SWT. Kalo boleh di tekankan, dalam film 2012, bencana alam yang saling bersinambungan sehingga menyebabkan kerusakan yang sangat parah. Kita ga perlu khwatir kapan datangnya kiamat, bisa semenit lagi, sejam, besok entah kapan. Yang ptg kita harus siap lahir bathin.

    Comment by tryfatur | 18 November 2009 | Reply

  163. Elahhh Kiamat ja pada Takut kan enak mala di surga kaga mikir duit lagi smua telah Allah sediakan untuk anak-anaknya cm klo yg belum kawin buruan kawin di Surga ga da yg namanya kawin ^^

    Comment by dani | 18 November 2009 | Reply

    • Yaaa…klo msk surga ..klo dineraka slmnya…hmmmm…klo disurga sich pasti ada yg nemenin…para bidadari…^^

      Comment by idkhirjalil | 18 July 2011 | Reply

  164. adanya kiamat aq pecaya , kapan kiamat , aq pqcaya pada ALLAH .S.W.T

    Comment by mad coize | 18 November 2009 | Reply

  165. hha…hha…

    gk prcya w ramalan yg bgtuan…

    yg cman tau kapan hri kiamat tuc ALLAH……

    Comment by byella | 18 November 2009 | Reply

  166. leres teu iyeteh???

    Comment by dodoy | 19 November 2009 | Reply

  167. hanya allah.Lah yg mengetahuinya.
    daripada mkirin kiamat kubRa yg uddah trgaris,
    mending rajinin bribadah adjah.
    toh smua bkal mati esok.
    maaf jika ad ksalahan.
    wassalamualaikum wr.wb

    Comment by guphonkz.bumend | 19 November 2009 | Reply

    • ngapain mikirin kiamat, jangan di pikirin nanti datang sendiri, bagi mereka yang beragama islam, mari kuatkan iman kita untuk bercaya akan datangnya hari kiamat.

      dan jangan sampai takut dengan adanya hari kiamat, karena, adanya hari kiamat, dikarenakan umat islam di dunia sudah tidak memegang 2 dasar ajaran islam, makanya Allah murka, dan berbahagialah bagi umat islam yang beriman, karena kalian tidak akan melihat hari kiamat, karena akan dimatikan dulu sebelum kiamat datang, karena hari kiamat adalah malapetaka yang sangat menakutkan.

      semoga kita dimatikan oleh Allah sebelum hari kiamat datang.

      Comment by shuna | 19 November 2009 | Reply

  168. Hanya tuhanlah yg tau kapan akan terjadi kiamat, kita jgn percaya ramalan. kita berdoa dan berdoa menurut kepercayaan kita masing-masing. jgn percaya dech…..dgn izu-izu yg gk bener, bikin pusing…….!!!

    Comment by ermina | 19 November 2009 | Reply

  169. yang terpenting dari semuanya adalah bagaimana kita untuk selalu mengingat bahwa kita hidup di dunia hanya untuk sebentar saja, jadi Allah adalah Maha Segala…berbenah diri dan lebih mendekat kepadaNya dan beribadah lah yg rajin…SUDAH KAH ANDA SHOLAT !!!

    Comment by Grolin | 19 November 2009 | Reply

  170. wueEezzZ. . . belive or not dech!!cZ 9w LoM merid br0w. . he. . he. . lagian mua tu yg tw cma ALLAH.klo film kya gtu bkin mental org ngeDown!klo ga kuat2 imane,,,wo0yyo0. . . .

    Comment by zuly | 19 November 2009 | Reply

  171. Tak betul itu kiamat tahun 2012.Tak ada manusia yang tahu hari kiamat,tahun berapa kiamat.Hanya Maha Pencipta lah yang tahu kapan kiamat.Masa manusia tahu hari kiamat sih.Manusia tak tahu kapan berakhir bumi ini.

    Comment by Guest | 19 November 2009 | Reply

  172. kiamat
    itu
    hanya allah swt
    yang
    tahu…..

    Comment by BAGUS SETIADI | 19 November 2009 | Reply

  173. Klo kiamat sih gw ga prcya, coz soal itu hanya Allah SWT yg maha mengetahui yg tau.
    Tp klo trjadi’y prgntian peradaban manusia, br gw prcya.
    Ok bro, jd jgn resah N cemas dech gra2 isu itu.
    Klo Allah brkhendak, bsk pun bs kiamat.

    Comment by Tommy | 19 November 2009 | Reply

  174. serahin za smua ma ALLAH SWT,..t9s Qta cmn beribadah dan berdoa semoga selamat di dunia maupun di akhirat..amin..

    Comment by reni fitri | 20 November 2009 | Reply

  175. orang yg mempercayai…
    suku maya namax MUSYRIK…

    Comment by yaklep | 20 November 2009 | Reply

  176. ah.. boong ah.. itu mah cuma perkiraan doang paling juga suku maya menjelaskan lebih ke bencana bukan KIAMAT….kan yang tau cuma Allah doang …. emang mereka itu tuhan?????

    Comment by puja | 20 November 2009 | Reply

  177. Bagi yang mau beli necklace / kalung dengan pandent/liontin kalender bangsa maya
    pandent Bangsa maya dengan fitur design yang sangat mirip dengan aslinya dibuat oleh profesional pengerajin jewelry dari Bali. kami membuat dua versi necklace kalender bangsa maya yaitu dengn Perak/silver dan dengan emas/gold
    harga sangat terjangkau untuk anda.
    kami juga membuat berbagai pilihan chain/rantainya.
    lihat gambar: model A,B,C,D,E,F,G
    hubungi Rama di Bali
    Hp : 081 933 108 461 (24 jam call service)
    Email: made.rama21@gmail.com
    (bila anda diluar Bali maka ada biaya tambahan pengiriman)

    kami juga membuka peluang bisnis / line bisnis bagi siapa saja, dimana saja jika ingin memasarkan neklace kalender bangsa maya 2012 ini.

    Comment by rama | 20 November 2009 | Reply

  178. kalian semua di suruh berubah!! jgn hanya ngomong dan ngomong!!

    Comment by yandhy | 20 November 2009 | Reply

  179. kiamat tidak pada tahun 2012. ciri-ciri kiamat besar belum semuanya ada & belum terjadi perang dunia 3 yg merupakan ciri-ciri kiamat besar dan setelah perang dunia 3 itu baru imam mahdi lahir dan dibai’at di makkah pada saat orang melaksanakan haji itu udah mulai ciri-ciri kiamat besar yg sebenarnya. kalo aku beragama islam, jadi aku hanya yakin kpd agamu yg penuh kedamaian bukan agama suku maya yg menyembah setan

    Comment by ahmad fahmi assegaff | 20 November 2009 | Reply

  180. tiap orang punya persepsinya masing2. meski gue anak sma, tapi gue mau ikutan nih. gini ya kalo gue sih, gue anggap semua itu mungkin terjadi dan mungkin ngga. Tp gue ambil hikmahnya aja dari sana. Mungkin aja ini cobaan dari atas supaya kita lebih mendekatkan diri kepadaNYA. gituuuuuu

    Comment by aldogs | 20 November 2009 | Reply

  181. ohya 1 lagi. gini. kita jg jangan terlalu percaya dan acuh tak acuh juga terhadapnya haha. kalo itu emg terjadi, pas lo smua ngelakuin dosa trs bener2 kiamat gimana? mate aja lo pade. dan sebaliknya juga

    Comment by aldogs | 20 November 2009 | Reply

  182. MENURUT GUE ITU ADALAH RAHASIA ALLAH JADI KITA GAK ADA YG TAU

    Comment by SANTHI | 20 November 2009 | Reply

  183. serahin semua sm Allah…
    tawakkal…cm itu yg qta bsa…jGnpercaya Ramalan…musyrik itu namany…..

    Comment by tha_cute | 20 November 2009 | Reply

  184. DULU ANG PADO TUHAN MAHHHH?????????????? BAKALAMAK DEK PARUIK C MAH DA <<<<<>>>> HEBAT LO DARI TUHAN TUUUU<<<<>>>>>>> JADI URANG TU JAN SOK TAU <<>> KALO TUHAN MAHA TAHUUU<<<>>> EEEEE KARAmBIA

    Comment by jaka tarub | 20 November 2009 | Reply

  185. INI BKAN NYA SOMBONG MASSSS>>>><<<< RAHASIA GITUAN CUMA ALLAH YANG TAUUU<<<<>>> TAPI KOK UMAT NYA SOK TAU <<> SOK CADIAK<< SOK PANDAI <<<<>> KASADOEEE JO INYOOOOOOO<<<<>> TOLONG LAH MAS ISTIQFAR ITU NAMANYA UDAH LUPA DARI ALLAH<<<>>>>> OY KITA INI DITURUNKAN KE BUMI HANYA MENCARI AMAL IBADAH<<> BKAN NYA DITURUNKAN JADI ORANG SOOOOKKKK TAUUU<<>>>

    Comment by jaka tarub | 20 November 2009 | Reply

  186. ini semuanya bohong……..
    cuman allah SWT yang tahu kpan kiamat,
    mungkin kiamat ada tapi cuman di meksiko

    Comment by illank | 21 November 2009 | Reply

  187. wah,bagus….harus sholat nih….

    Comment by aldi and raka | 21 November 2009 | Reply

  188. siapa aja boleh ngramal, siapa aja boleh percaya, boleh juga tidak… pengetahuan manusia seperti setetes air dari lautan…kiamat itu sudah pasti akan datang.. namun hanya Allah yang tau kapan datangnya hari akhir itu….
    Tapi kita ga perlu takut atau khawatir,, kiamat itu tidak akan datang selagi iman ada, dan alquran masih dibaca di muka bumi,,,

    Comment by ami_m49 | 21 November 2009 | Reply

  189. ya aMmPyUUnnnnn“`
    taU ga’ klo tgL 21 12 2012 nTuH tPat bGt dGn hari uLtah Gw,,
    mgKin i2 kaDo terIstMWa bWt gW kaLi YYYY

    Comment by sally , phutenk, | 21 November 2009 | Reply

  190. tidak ada makhluk yang tau kapan datangnya kiamat,tapi mengapa suku maya bisa memprediksi datangnya kiamat tanggal 21 – 12 -2012 pukul 11.11???apa prediksi suku maya bisa dipercaya?kenapa bila diramalan suku maya itu benar pada saat akan ada tsunami tidak diumumkan?malah hari kiamat yang diumumkan?

    Comment by harti | 21 November 2009 | Reply

    • bukannya Tuhan menciptakan apa yang ada di bumi ni berpasangan?da siang da malm,da cwo da cwe,juga seterznya.dan yang ga bisa kita pungkiri klo pa yang diciptakan suatu saat secara perlahan namun pasti akan hancur.aku serahin semuanya ma ALLOH SWT ja lah.benar ato tidaknya kabar tu hanya ALLOH yg tau bukan suku maya,juga bukan siapapun.

      Comment by moegie | 22 November 2009 | Reply

  191. TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI
    TAK ADA YANG ABADI

    Comment by Insan | 21 November 2009 | Reply

  192. kita tidak boleh percaya dengan ramalan, tapi kita harus percaya dengan adanya hari kiamat -yang pasti terjadi..!
    tapi gimanapun, film 2012 memang DAHSYAT .!!

    Comment by rachmat .r | 22 November 2009 | Reply

  193. ditunggu saja

    Comment by Didik | 22 November 2009 | Reply

  194. saya gk percaya sama ramalan saya percaya sama allah swt.

    hari kiamat gk ada yang tau, yang tau hanyalah allah swt.

    Comment by ardiguntara | 22 November 2009 | Reply

  195. orang Yahudi memang terbukti cerdas..
    memanfaatkan situasi (ramalan suku maya) untuk kepentingannya. apalagi USA bersama mereka,
    ini pasti politik, karena freemason memang sudah benar2 yakin bahwa ‘masa’ mereka udah hampir tiba..
    menciptakan tatanan dunia baru!
    justru ini yang harus dikhawatirkan, karena klo hal itu benar2 terjadi, berarti kiamat memang hampir tiba, karena Dajjal yg akan ‘memimpin’ para freemasoners itu..

    Comment by dian | 22 November 2009 | Reply

  196. proses berlanjut, Allah gk tidur kawan2,. patut disadari bhwa ada awalan pasti ada akhiran, tapi apakah sepatutnya qt membuat ini sbg diskusi berkepanjang bikin org d sekitar qt mjdi psimis???kiamat ato gk d th itu sptiny qt udh melihat ribuan kiamat2 kecil d sekitar qt,. ttp semangat!!! krn qt org beriman,.insyalh,.

    Comment by galuh | 22 November 2009 | Reply

  197. numpang lewat yach,,,

    setahu gw tetang kiamat :
    1. No one knows,, tidak seorangpun manusia yang tahu tetang kapan datangnya hari kiamat, bahkan Rasulullah sekalipun.
    2. the sign,, hanyalah tanda2 akan datangnya hari kiamat yang dijelaskan di dalam Al-qur’an (coba dibaca2 lagi)
    3. dijelaskan bahwa datangnya hari kiamat, ketika dunia sudah kembali pada zaman yang “establish”. Yaitu zaman dimana seluruh umat manusia telah menjadi berkecukupan, tanpa menemukan adanya kekurangan sedikitpun, zaman dimana perekonomian menjadi sangat baik, zaman dimanan perdamaian telah menyebar keseluruh bangsa. disaat itu lah hari kiamat akan segera tiba (base on ustadz story)

    dan perlu diketahui bahwa saat ini dunia sedang mengalami zaman “zul ummat” zaman dimana masih banyak umat manusia yang terpecah belah, dimana perdamaian masih belum diberlakukan.

    mohon maaf kalo keliru

    Comment by d'Lamiry | 22 November 2009 | Reply

  198. Hidup ini tidak ada yang abadi. Kita semua ada di dunia ini karena ada yang menciptakan kita. Oleh karena itu yang bisa memusnahkan kita adalah Pencipta Kita. Kenapa harus takut……….. Walaupun ramalan itu betul terjadi maka kita semua tidak perlu takut jika kita telah bertobat dan hidup di jalan yang benar. Oleh karena itu semuanya tergantung dari anda sendiri. Anda mau mati sebagai orang yang benar atau mati sebagai orang yang berdosa…………? Amin

    Comment by Mayantri | 23 November 2009 | Reply

  199. semua itu bohong orang yang percaya ma kayak gituan terutama orang muslim berarti orang itu musrik!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    nabi aja g tau kapan kiamat terjadi manusia aja sog tau !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Comment by mery | 23 November 2009 | Reply

  200. apapun bentuk pemusnahan masa “kiamat”, jadikanlah sebagai peringatan dan kewaspadaan kita serta instropeksi diri sehingga tidak akan terlalu sakit jika itu terjadi,dan semoga kita kembali fitrah melewati tahap akhir tersebut, aminnnn

    Comment by kristi | 23 November 2009 | Reply

  201. bukk syit kiamat pada tahun 2012,,tu hanya fiktif belaka.hahahha

    Comment by mustofa | 23 November 2009 | Reply

  202. kiamat itu urusan Allah…….tidak ada yang mampu mengetahuinya…….manusia hanya mampu memprediksi peristiwa alam….tetapi untuk memastikan suatu peristiwa tepat pada jam atau detik sepertinya kemungkinannya zero…lha wong memprediksi longsor, gempa bumi aja belum ada yang bisa….apalagi kiamat…..wah banyak banget variabelnya..tapi apapun bentuknya ini adalah usaha manusia untuk mengetahui takdirnya bahkan melebihi kehendaknya….hanya manusia kafir yang mau melakukan ini……waspadalah hai kaum muslim…..ALLAHU AKBAR

    Comment by andi | 23 November 2009 | Reply

  203. Kiamat 2012 masa sih????!!
    YAKIN LOE SMUA?

    Comment by Turbo Pascal | 24 November 2009 | Reply

  204. tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan
    tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan

    Comment by Turbo Pascal | 24 November 2009 | Reply

  205. tik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikantik tik tik waktu berdetik tak mungkin bisa ku hentikan

    Comment by Turbo Pascal | 24 November 2009 | Reply

  206. FLOOD….
    surem

    Comment by zzzzzz | 24 November 2009 | Reply

  207. TOBAT lah mulai sekarang juga,,,,,n jangan lupa jaga bumi kita,karena bumi qt dah tua brow……

    Comment by RUFIO | 24 November 2009 | Reply

  208. kulo…………….. mboten percoyo nek 2012 onten kiamat…………………… sebab mboten onten menungso seng ngertoz………… nek emang terjadi kita siap2 mawon…………

    Comment by anggi kurniawan | 24 November 2009 | Reply

  209. kiamat cuma allah yang tau setau saya kiamat datang setelah perang armageddon antara umat islam dengan yahudi dan nasrani wassalam allahuakbar…!!!!!

    Comment by hamba allah | 24 November 2009 | Reply

  210. buat saya ,, saya percaya akan terjadi hari kiamat …entah itu kapan saya pun tidak tahu .
    kalau menurut komntar yang saya baca banyak orang hanya menjual nama Allah karena dia takut akan adanya hari itu.
    walaupun mereka berkata mereka hanya percaya pada Allah,tapi Allah tidak mungkin akan memberikan jawaban kepada mereka tanpa melalui pengutus dari Allah.

    Comment by suparjan | 24 November 2009 | Reply

  211. percaya ga percaya itu tergantung kita sendiri tp jangan terlalu larut dalam isu kiamat sehingga kita menjadi orang yang berbeda…
    jalani aja hari ini dengan sebaik-baiknya,umur kita ga da yang tau sampai kapan….

    Comment by para | 24 November 2009 | Reply

  212. YANG BUAT DUNIA INI ADALAH MANUSIA-MANUSIA YANG MUNAFIK, MEMBENARKAN PERANG DAN PEMBUNUHAN DENGAN ALASAN AGAMA, JANGAN ENGKAU SALAHKAN TUHAN MU KARENA ITU AKIBAT PERBUATANMU.

    Comment by jibril | 24 November 2009 | Reply

  213. ah….aku gak tau
    pasrahin aja ma yang dia atas,berdoa yang banyak moga low beneran terjadi moga kita ….

    Comment by nurjanah | 24 November 2009 | Reply

  214. ITU BUKAN KIAMAT,SADAR SADAR
    KALAU KIAMAT ITU SEMUA MAMPUS NGAK ADA YANG HIDUP SEMUA BERSIH SEPERTI SOO,KLIN.
    KALAU ADA PUN LEBIH MENDEKATKAN DIRI SAMA TUHAN YME JAK!!!!

    Comment by FATIMAH smp bruder | 24 November 2009 | Reply

  215. kibuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuul !!!!!!! kga prcaya w !!!

    Comment by syhan | 25 November 2009 | Reply

  216. Percaya atau tidak Percaya ????
    Tpi yang jelas kita harus bisa menghargai hidup ini dan memiliki sikap hati yang benar setiap hari, karena sesungguhnya kita tidak tahu kapan kiamat itu terjadi…

    Comment by vina | 25 November 2009 | Reply

  217. Kiamat?????????????
    Ada………..,but kan 9 da yg tau kpn terjadinya????????????????????

    Comment by RISTI | 25 November 2009 | Reply

    • Bobo Amat…Yg jls gw udh ngRsa’in surgax dunia,he , ,

      Comment by zahra | 26 November 2009 | Reply

  218. He…slh ktik brow..
    mksd gue,BODO AMAT,he,,

    Comment by zahra | 26 November 2009 | Reply

  219. wdhh… klo pendapat gw , kiamt itu semua manusia dan isinya akn hancur , dan kita tidak bisa memprediksi kapan terjadinya?
    nabi muhmmad ajh gx tahu kejadiaanya apah?

    Comment by Nurul | 26 November 2009 | Reply

  220. ..tAg kAn ada yAng abAdi dIdUnia iNi …
    …taPi hNya TuhAn Lah tAu sEgaLanya…

    Comment by nhea | 26 November 2009 | Reply

  221. yang meramal 2012 bukan tuhan ………………….
    yang tahu akan datangnya kiamat hanya tuhan…………..
    marilah kita beribadah jangan percya ramalan itu…………..karena bohang semata……………..

    Comment by susanto | 27 November 2009 | Reply

  222. . .wah akuh blund siap neh
    . .blund punya sangu
    . .blund nikah tauuuuuuuuuuuuuuuuuu

    Comment by vheee | 27 November 2009 | Reply

  223. agh aq magh gg percaya dgand hald yank sperty itu…
    aq hanya percaya kepada allah swt haya allah lagh yank tau segalanya….

    Comment by ryan ghani | 27 November 2009 | Reply

  224. jika kmu percaya adanya allah atau tuhan mungkin kmu gak percaya ramalan itu, yang menciptakan dunia bukan manusia atau suku maya ato sejenisnya melainkan tuhan ( allah ) jika kmu percaya tu namanya musyrik

    Comment by sensei | 28 November 2009 | Reply

  225. waduk 2012 mah .. masa kiamat bisa ada yg tau….???

    Comment by khoei_?? | 1 December 2009 | Reply

  226. ass wr wb
    seberapa banyak sih pengetahuan atau ilmu manusia………..
    nggak ada apa2 nya ama ilmu ALLAH
    kalender…ramalan dll itu hanya manusia yang bikin
    kun…fayakun…….kalau ALLAH berkehendak….hari ini juga bisa kiamat koq
    itu aja ………….wasallam

    Comment by andy | 2 December 2009 | Reply

  227. Apa yg di ktk oleh semua orang bhw kiamat hanya ada pada alleh.

    Comment by Samuel | 2 December 2009 | Reply

  228. gw sih nggak terlalu percaya ma gitu2an karena itu hanya akan membuat orang menjadi musrik (ato mendahului kehendak allah swt) ada nggak suku maya dapat meramalkan kematian seseorang, itu aja nggak ada, apalagi meramalkan dunia akan kiamat mustahil,…..

    Comment by hamba allah | 3 December 2009 | Reply

  229. alaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah kya begtiwan azzzz dprcya bullshit

    Comment by sashika rani | 4 December 2009 | Reply

  230. aqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqqq takut……………
    mogaaaaaaaaaaaaaaaaaaa gk terjadi ././,//,/.,.,/.,
    munggggggggkin tuhan udh capek melihat tingkah kita yang selalu menggggggggggggggggghancrkan bumi iniiiiiiiiiiii

    Comment by restha | 4 December 2009 | Reply

  231. ya… boleh saja… meramal.
    yang jelas dalam ramalan kalau gak benar ya salah…
    eh siapa sih yang hanya karena ramalan begitu saja kok resah…
    aku gak resah tuh.

    Comment by Afandi mau Belajar internet marketing | 7 December 2009 | Reply

  232. Sebaiknya kita jangan terlalu percaya dengan isu semacam itu..
    hanya Allah SWT yang tau kapan datangnya kiamat..

    Comment by suprianto | 7 December 2009 | Reply

  233. hmmm…
    itu semua adalah ayat2 kawuniah
    yang di berikan allah untuk kita berpikir…
    dan janganlah terlalu percaya kepada semua itu…
    cz nanti jadi nya musrik…
    cz nabi muhammad aj tidak di beritahu tentang kematian kecuali sedikit…. kita jalanin aj dulu… dan berpasrah kepada sang pencipta…

    Comment by yudis | 7 December 2009 | Reply

  234. waduh…. nonono

    Comment by sigir | 10 December 2009 | Reply

  235. KU PASRAHKAN KEPADA MULA JADI NABOLON,..

    Comment by sipipid | 10 December 2009 | Reply

  236. suku maya sendiri yg dah lelah menghitung n buat calender. supaya selesai makanya di buat calendernya sampai 2012 aja kalo gak ya di buat terus menrus ya lelah toh…

    enjoy aja lagi , emang gua pikirin mau kiamat , mau armagedon yg penting happy

    Comment by rudi | 13 December 2009 | Reply

  237. yang terpenting…
    kita beribadah dan berbuat baik sebagai bentuk pertanggungjawaban hidup qt.

    Comment by oneng | 14 December 2009 | Reply

  238. yg tau kiamat tuch cuma allah mendingan TOBAT degh

    Comment by ada decch | 17 December 2009 | Reply

  239. ya, memang kiamat sudah dekat tapi saya sangat tidak yakin kalau terjadi tahun 2012,tidak ada yang tahu kapan kiamat akan terjadi apalagi dari ramalan sangat tidak valid deh hasilnya, tapi tanda-tanda kiamat memang sudah ada salah satunya banyak sekali kerusakan di dunia ini baik kerusakan alam maupun kerusakan moral. kita hanya bisa menunggu saja semoga kita idak mengalami kiamat, karena pada saat kiamat datang mungkin kerusakan moral dan lingkungan sudah sangat2 dahsyat.

    Comment by rajendra | 17 December 2009 | Reply

  240. menurut saya antara kiamat dan tidak, itu hanya beda sedikit..
    yang terpenting, didalam hidup ini, kita harus berbenah diri di sepanjang waktu…

    Comment by varel | 17 December 2009 | Reply

  241. ya kalau kiamat yadah lah itu juga kehenda yang di atas kalau q percaya ma yang diatas ja………………….

    Comment by ada aja | 23 December 2009 | Reply

  242. see u all in SURGA, amieeenn….

    Comment by cantik | 23 December 2009 | Reply

  243. menurut q itu sah2 saja tentang terjadinya kiamat,karena kiamat pasti lambat laun akan terjadi, kalau di tanya itu kapan ya? kita manatau yg penting kita harus percaya hari itu akan datang.
    tentang pendapat suku maya kalau kiamat akan terjadi pada thn 2012 saya rasa itu bukan suatu yg mustahil karena bisa aja itu terjadi dan bisa juga tidak. sekarang kita hanya bisa menunggu aja kapan waktu itu akan terjadi.
    kalau memang itu terjadi itu memang kebetulan aja, dan jika itu tidak terjadi berarti kita ambil hikmanya aja karena itu semua kembali ke pada allah subahana wataallah.
    jadi kita jangan sampai terlarut2 dengan cerita akan terjadinya kiamat pada thn2012 yg sudah membuat geger orang2 di muka bumi ini.
    sekarang kita bisa lihat aja beberapa tahun ini kenapa selalu terjadi bencana di mana2,contohnya aja terjadi sunami di aceh dan beberapa tempat terkena dampaknya, juga terjadi gempa di sumatra barat banyak korbanya yg berjatuhan, ini semua kembali ke pada kita manusia yg menyebabkan itu terjadi, Kenapa manusia jawabannya ya? karena manusialah yg membuat ekosistem di bumi tidak karuan COntohnya aja penebangan hutan di mana2,asap pabrik dan limbahnya,sampah pelastik yg lama mengurainya, dan masih banyak lagi yg menyebabkan bumi yg kita cintai ini akan segera musnah?.
    jd janganlah kita menganggap hal yg sepele itu biasa tapi bagi mana kita membuat hal yg sepele itu bisa hilang agar tidak menjadi besar?
    Kenapa kita harus terlarut dengan kejadian yg belum tentu terjadi, sebaiknya kita harus bisa membuat hal yg belumterjadi itu dengan berbenah diri dengan cara memerangai folusi udara, tanah dan air agar bumi kita ini bisa kembali tersenyum?
    kalau lah memang akan ada tabrakan antara pelanet atau apa pun itu namanya itu semua kita serahkan aja pada yg kuasa yaitu allah subahana wataallah yg mengaturnya, kita manusia hanya bisa menerima semua itu.
    sekarang tinggal teman2 semua bagai mana mengurai semua kata2 ku ini agar bisa menjadi yg positif bagi kalia yg membacanya?

    Comment by roy | 25 December 2009 | Reply

  244. ah itu boongan…. orang gw yg ngarang ceritanya ko’…

    Comment by dendy | 27 December 2009 | Reply

  245. huiiii –
    semoga gg kiamat ,
    belum nikahhh .
    hahahaha

    Comment by NATALIA | 31 December 2009 | Reply

  246. Assalammualaikumwr wb
    kalau menurut saya semua yang hidup bakal mati. Tapi orangkan gak mingkin tahu kapan hal itu terjadi,meliputi 3 hal yaitu ajal,rezeki,jodoh.Semua yang bernyawa pasti MATI.Maka hidup satu kali mari kita manfaatkan dengan semaksimal mungkin,karena semua yang kita perbuat bakal akan dimintai oertanggung jawaban diakhirat nanti. maka dari itu enggak usah kita pedulikan kapan akan terjadi hari kiamat.itu semua adalah rahasia ALLAH yang harus kita perhatikan adalah bekal apa yang akan kita bawa nanti untuk menghadap ALLAH. tapi semoga aja jangan kiamat dulu soalnya saya juga belum nikah…he he he he

    Comment by joko wahyanto umb | 10 January 2010 | Reply

  247. isu2 sudah berkembang tetapi tidak ada buktiny…!!!
    tidak ada penjelasan tentang kalender bangsa maya…!!!!
    setiap orang mempunyai kepercayaan…!!!
    begitu juga dengan aku…!!
    klop sudah ajal mw di bilang apa…!!!
    soal kiamat….?
    kiamat ada di tangan TUHAN

    Comment by op _Sky | 19 January 2010 | Reply

  248. allahualam

    Comment by sandy afwan | 30 January 2010 | Reply

  249. jancvk!!!
    bikin orang tambah takut ae se!!!!
    ramalan kok dipercaya, percaya ntu ma ALLAH!!!!!
    ga usah kayak gini dong!!!! suku Maya kok dipercaya!!!!
    suku maya = Fuck!!!!

    Comment by jimz | 4 February 2010 | Reply

  250. kok kiamat nya lama sih pake 2012 .pada takut loh pade ya malahan gw senang .

    Comment by veri | 8 February 2010 | Reply

  251. gue gak percaya itukan rahasia tuhan bener ngakk

    Comment by lukas ganteng | 28 February 2010 | Reply

  252. gue tetep ngakk percaya karena mana mungkin manusia tau benerkan judul 2012 kiamat\dooms day

    Comment by lukas ganteng | 28 February 2010 | Reply

  253. hahahahahahaha salah

    Comment by lukas ganteng | 28 February 2010 | Reply

  254. Rajinlah beribadah.ingat pada yang maha kuasa.kita harus percaya bahwa kiamat akan datang,tapi tak ada satupun yang tahu kapan itu akn terjadi…Hwallahu a’lam

    Comment by edo dwiyan | 3 March 2010 | Reply

  255. stupid prediction just for stupid people…

    Comment by hesty purnowosigi | 4 March 2010 | Reply

  256. gue si terserah yg maha kuasa

    Comment by aji | 13 March 2010 | Reply

  257. mzak mereka tau,,,tentang kiamat….????
    gak percaya gue…
    klo tau jam brp kiamatnya????
    serahin ajj am tuhan ….

    Comment by ayu julianti | 14 March 2010 | Reply

  258. aku gak menyalahkan suku maya. mungkin itu menurut keyakinan mereka aja, karena kalender itu udah da turun temurun di kehidupan mereka. kalau kita gak percaya, ya gak usah nyalahin or musuhin mereka. mereka juga kan gak mau nyebarin gosib mengerikan biar kita ketakutan. kita aja yang udah denger,terus makin di sebar dan banyak yang percaya akan kiamat dan makin benci suku maya. sebagai manusia harus saling menghargai. meskipun berbeda keyakinan,tapi kita sama2 menuju Tuhan. Karena mereka pun punya keyakinan dan kepercayaan sendiri yang patut kita hargai. toh kita juga harus makin mendekatkan diri pada Tuhan. agar siap kapan pun itu terjadi. Jauh sebelum suku maya meramalkan dan tahun 2012 datang…

    Comment by priecca | 6 April 2010 | Reply

  259. Wooow takuuuut, mengerikan….. qt sbg org yg beriman hrs prcya dg adanya rukun iman yg ke-lima yt yaumul qiyamah. tetapi yg namanya hari kiamat tu yg tahu hanyalah Allah SWT, tu adalah rahasia sang pencipta, dulu Rosul pernah di ty oleh salah satu seorang sahabat ttg yaumul qiyamah, dan beliau menjwb hanya Allahlah yg tahu ttg yaumul qiyamah.
    yang penting qt pertebal iman dan perbanyak ibadah, dan jgn lupa pula qt selalu ingat kepada-Nya.

    Comment by uus | 31 May 2010 | Reply

  260. aku sich ngikut aja kaleeeeeee, he…..

    Comment by Roy | 31 May 2010 | Reply

  261. gw ikut2 aj dah..
    (http://rior06.student.ipb.ac.id)

    Comment by ryo | 11 June 2010 | Reply

  262. klo saya sih percaya dari hadist shahih sama al-quran aja..
    soal nya nabi muhammad saw menceritakan ke umat-umat nya karena nabi muhammad saw tau kalo yang akan mengalamai perang akhir zaman,datang nya al-mahdi. turun nya isa as dan kemuculan dajjal itu adalah umat umat nya..

    dan juga saya pernah ngebaca cerita dari hadist shahih tentang perang armagedon yang ngundang kemunculan nya isa as. al mahdi . dajjal dan menurut perkiraan peneliti hadist shahih . kejadian nya udah ga akan lama lagi tp Hwallahu a’lam kapan terjadi nya. ga ada yang seorang pun yang bisa ngeramalin kapan terjadi nya .

    trus sebelum perang armagedon tuh ada kejadian besar dulu sampai manusia ga bisa pake teknologi dan senjata2 yang modern jadi klo di sangkut pautin sama penelitian ilmuan sih nyambung juga..

    yaa tp serahin aja lah semua nya sama allah swt ^__^

    Comment by Azis | 26 June 2010 | Reply

  263. santai z kalex……..puzink2 amat seh

    Comment by mm | 8 July 2010 | Reply

  264. tau serahin aja sma yang maha kuasa

    Comment by david abed nego | 11 July 2010 | Reply

  265. gw takjub gnget sma Suku Maya,dngan perhitungannya yg bgtu akurat.,.,.,.,.,/

    Comment by andre | 9 August 2010 | Reply

  266. Benar atau tidak ramalan suku maya itu, bagi aku penganut kepercayaan katolik, Seandainya kiamat itu datang aku sudah siap, sebab aku percaya kalau terjadi kiamat pasti Tuhan akan datang dahulu menyelamatkan aku dan mengajak aku ke Kerajaan Syurga seperti yang Ia janjikan sebagai orang percaya Kristus Tuhan.

    Comment by jatmiko sapto nugroho | 23 August 2010 | Reply

  267. tuch…mach….smua..ny…allah…swt…yg…mngatur…smua..ny..coz,dya..lah…yg…mha…smprna..n…mha,,,mnghndk..pa…yg…d…ingnkn…..

    Comment by jamil cyang melda | 31 August 2010 | Reply

  268. gue cuma mengharap masuk suga

    Comment by asrulya | 1 September 2010 | Reply

    • gue sih ikut2 aje ,sebaiknya kaset tentang 2012 jgn ada lg

      Comment by asrulya | 1 September 2010 | Reply

  269. kiamat ngumpet di mana….

    Comment by katro | 6 October 2010 | Reply

  270. klo aq si antara iya dan nggak
    yg pnting banyak2 beramal soleh

    Comment by thethi | 17 October 2010 | Reply

  271. kalo saya sih serahin aja sama Allah SWT.kalo prediksi ilmu falak gini, no comment.soalnya kan udah harus siap kalo misalnya bener terjadi.cuma Allah yang tau ini.

    Comment by dhiffa azzahra | 7 November 2010 | Reply

  272. insaf ja la zob bagi yang tidak sholat….
    pe jangan terlalu percaya tu semua kan cuma ramalan n prediksi beberapa ahli…………. bisa jadikan ALLAH berkata laen…………. pe tu mungkin da benarnya juga
    siap siap ja lah tuk semua yang terjadi pada tahun 2012

    Comment by dira | 9 November 2010 | Reply

  273. jangan terlalu percaya ma tu semua………..
    pe jangan banyak2 tamba dosa ge,,,,,,,?????????
    insaf ja

    Comment by windu yuningsih | 9 November 2010 | Reply

  274. 2 th lagi…. ya ampun..
    ya allah aku bertobat….

    Comment by mutya | 9 November 2010 | Reply

  275. buat semua saudara2 ku, soal kiamat bener atau gakk, jangan terlalu dipikirkan…yang terPENTING wahai saudaraku semua !!!! mari tobat dan sadar akan perbuatan kita yang salah, mari saling menebarkan Kasih Sayang antar manusia dan ciptaanNya, INGAT!! Takwa kepada Tuhan, Jangan merusak Alam karena Alam adalah Ibu semua mahluk dan Jangan saling menyakiti…….Cheers.

    Comment by NickArdana | 8 January 2011 | Reply

  276. IT’S A BULLSHIT

    Comment by Alldy Sevenfoldism | 10 April 2011 | Reply

  277. kita hanya percaya kepada ALLAH S.W.T .sebagai muslim kita tak perlu takut ………….

    Comment by renal | 6 June 2011 | Reply

  278. kta hax percya sma allah,,,,,,,
    gue masih mau hidup,,,,
    tambah lgi gue blom kawin aduch ,,,,,,,

    Comment by Ryan Bo'uccah Kaltim | 27 June 2011 | Reply

  279. semua …nya ..nih hidup di dunia ini hanyalah sementara saja….
    yg hrus kita lakukan itu adalah … berbuat lah kebaikan ….
    rajin beribadah …dan bncana dan sgla nya …. tdk ada yg tau hanya MAHA KUASA lah yg tau…

    kpn pun kjdian itu kita siap2 ga siap harus siap nerima nya …krna itu adaalah cobaan DARI YANG MAHA KUASA…

    SEMOGA … KITA DI LINDUNGI YANG MAHA KUASA ….AMIN…

    Comment by IMAN | 20 August 2011 | Reply

  280. TAUBAT ahh takut gw!!!!

    Comment by harIz lAst chIld | 14 November 2011 | Reply

  281. AKU TIDAK TAKUT TUHAN YEUSQ
    ADA BERSERTAQ SEMUA KEHENDAK DIA MANUSIA TIDAK TAU APA2 TNTNG KIAMAT

    SEMUANYA HANYA TERGANTUNH PADA MANUSIANYA

    MANGKANYA MULAI SEKARANG BERBUATLAH BAIK

    JAUHI LARANGANNYA TAAT’I PERINTAHBYA

    GBU ALL

    Comment by STEFANUS ANDRIANTO | 19 November 2011 | Reply

    • yah..mereka sama seperti diperjanjian lama,waktu zaman nabi nuh..tdk mempersiapkan diri..tp kerjanya cuma mengolok olok,mencaci maki, tidak percaya..dll,waktunya sudah dekat saudara..dekatkan diri anda lebih dekat dgn Tuhan Yesus..yg menjanjikan keselamatan umat manusia..terserah semuanya berada ditangan anda..sy tdk punya andil atau kuasa utk mengubah hidup anda..mulailah detik ini..masih ada kesempatan utk bertobat..walau anda merasa tdk bersalah..merasa sudah beramal,sudah berbuat baik,dll…tp ada satu..andallkan Tuhan Yesus ….sekali laggi…Tuhan Yesus…

      Comment by djemi | 7 December 2011 | Reply

  282. http://www.facebook.com/notes/regina-silveria-aryadini/penting-/10150384022706951

    baru dapet dari temen, kemungkinan pada catatan terlampir yang di maksud adalah badai matahari… wallohu alam

    Comment by satu tahun lagi | 29 November 2011 | Reply

  283. ari kiamat mah kumaha allah we….
    tong sok pipiluen…..
    bisi di bongol…..

    Comment by fahmi | 13 December 2011 | Reply

  284. tanda-tanda kiamat telah banyak timbul di muka bumi ini,,
    apa yang di ramalkan oleh suku maya jangan di jadikan kepercayaan karena termasuk bentuk dari syirik,,.
    akan tetapi jadikan landasan untuk merubah manusia di muka bumi ini yang taktakut akan dosa,,,.

    Comment by rama sanjaya bmbc | 23 December 2011 | Reply

    • yupz bner tuh , di muka bumi ni dah bnyak kjadian

      Comment by angga | 12 December 2012 | Reply

  285. shrusnya kta tda prcya kpda rmlan dtang n hri kiamat…..
    krna yg tw hri kiamat hanyalah ALLAH.SWT ………

    Comment by aldi kerenz redzthezevile | 29 December 2011 | Reply

  286. benrar lagi gak lebh dari 365 hari lagi,bumi akan di regenerasi………

    Comment by asmara | 30 December 2011 | Reply

  287. gw gak percaya kayak gituan, coz kiamat itu cuma tuhan yang tau…….!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Comment by windy | 4 January 2012 | Reply

  288. n saat yang tepat hanya Allah SWT yang tahu

    Comment by faizal | 11 January 2012 | Reply

  289. Ga tau….jalann za hidup ini dengan sewajarnya….klo mikirin hal yg ga pasti nanti pusing +takut sendiri..

    Comment by aida bahrie | 12 November 2012 | Reply

  290. ass..alaikum
    segala yg namanya hidup pasti akan mati jadi tdk usah takut bro jodoh, ajal,rejeki,takdir itu semua sd diatur allah swt sejak kita dilahirkan kedunia ini kalau allah menghendaki hari ini bisa terjadi .

    Comment by rizal nadja | 10 December 2012 | Reply

  291. aq ceh ga prcaya , ya smuanya q serain yg maha kuasa

    Comment by angga | 12 December 2012 | Reply

  292. kelihatan resah sekali manusia sekarang. kelihatannya pada takut ama kematian. pikirin dosa2 kita semua……, udah cukupkah bakti kita kepada Allah SWT. hanya ibadah dan amalan kepada Allah yang mampu menyelamatkan dan membuat hati kita tenang sekalipun kematian atau kiamat kecil dan bahkan kiamat kubro menghampiri kita semua……..Hanya Allah SWT yang berkehendak atas semua itu. ramalan suku maya…………….ahhhh……….biarin ajalah…….bicara aja, mereka bangsa d u k u n……….bukan penganut agama samawi…………masyaallah……………………………………

    Comment by Jerk Dwi Setyawan | 20 December 2012 | Reply

    • kelihatan resah sekali manusia sekarang. kelihatannya pada takut ama kematian. pikirin dosa2 kita semua……, udah cukupkah bakti kita kepada Allah SWT. hanya ibadah dan amalan kepada Allah yang mampu menyelamatkan dan membuat hati kita tenang sekalipun kematian atau kiamat kecil dan bahkan kiamat kubro menghampiri kita semua……..Hanya Allah SWT yang berkehendak atas semua itu. ramalan suku maya…………….ahhhh……….biarin ajalah…….bicara, mereka bangsa d u k u n……….bukan penganut agama samawi…………masyaallah……………………………………

      Comment by Jerk Dwi Setyawan | 20 December 2012 | Reply

  293. wah susah ni belum belum wayoh ni udah mau kiamat gimana dong …………

    comment by alex 20 -12-2012

    Comment by alex | 20 December 2012 | Reply

  294. lbh ssusahny smpe repot bikin kapsul pnyelamt yg bs brthn smpe 3 bln..dan smpe simpan mknan,,klo dah wktunya hri ni mau smbunyi dn dngn berbagai mcm cara tuk slmatkn diri km gk bkln bsa terhndar dari ahir jaman.cma orng yg bnyk dosa yg hdapi smua itu.kematian aja gk bsa diramalkn mlh kiamat dibahas.

    Comment by hmba allah | 21 December 2012 | Reply

  295. ‘ Kiamat sudah dekat… teruuus Gw harus bilang uwaww gitohh…!!!

    Comment by jeklamer_zm@yahoo.com | 21 December 2012 | Reply

  296. Nabi Besar Muhammad SAW bahkan para malaikat Allah SWT pun tidak mengetahui kapan terjadinya Hari Akhir Dunia (KIAMAT). renungkanlah !!!

    Comment by Utara | 22 December 2012 | Reply

  297. ramalan orang2 kafir klo kita percaya ,jadi kafir juga….na’uzubillah.

    Comment by harist | 23 December 2012 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: