Anjangsana Pangdam IX/Udayana : “TNI Peduli Siswa Tuna Netra”


(Denpasar, SLBAN DPS)

Asisten Teritorial Kasdam IX/Udayana, Kol. Inf. I Made Datrawan, mewakili Pangdam IX/Udayana melakukan kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Bagian A Negeri Denpasar, Kamis (27/9).  Kunjungan serangkaian HUT TNI ke-67 dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Bali. Segenap warga sekolah menyambut meriah kedatangan prajurit-prajurit TNI dengan hiburan musik kolaborasi yang dibawakan oleh siswa-siswi tuna netra.

Ketua Darma Pertiwi  Daerah ”J” , Cokorda Istri Oka Tanaya, sangat terkesan dengan penampilan siswa-siswi SLB-A Negeri Denpasar. Seluruh pagelaran baik menyanyi, bermain musik dan menabuh gamelan dibawakan dengan sempurna oleh siswa-siswi tuna netra.

Aster Kasdam IX/Udayana dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Anjangsana bertujuan untuk membangun silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. Dan juga sebagai wujud apresiasi TNI terhadap pendidikan bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Bali. Di sela-sela acara, TNI menyerahkan bantuan sembako bagi siswa yang diterima langsung oleh Kepala SLB-A Negeri Denpasar.

Kegiatan Anjangsana ini dihadiri oleh Para pejabat teras Kodam IX/Udayana, Ibu Ketua Ketua Darma Pertiwi, dan perwakilan anggota serta tamu undangan. Turut hadir sebagai undangan, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Ngurah Rai, Bali Letkol Pnb Atang Sudradjat.

Dalam kesempatan itu, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Wisnu Bawa Tanaya berhalangan hadir karena melaksanakan tugas negara dalam menyongsong HUT ABRI 5 Oktober di Jakarta. Di akhir acara, para perwira TNI Kodam IX/Udayana beserta istri melakukan foto bersama dengan anak-anak tuna netra. (pnd)

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s